Musrenbang RKPD Kuranji Berjalan Sukses.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Pelaksana musyawarah perencanaan (Musrembang) RKPD  Kecamatan Kuranji tahun 2019.  Berasal dari aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu wujud perencanaan pembangunan pemerintah yang di tujukan untuk kepentingan masyarakat.

Disampaikan Camat Kuranji  Rachmadeny  Sri Putri dalam memberikan kata sambutan di hadapan peserta Musyawarah se-kelurahan di Kecamatan Kuranji, Senin (5/2). di Aula Lantai III Kantor Camat.

Rachmadeny dengan diadakan musrembang untuk menjaring dan menyinkronkan hasil-hasil perencanaan pembangunan dari tingkat Kelurahan, maka telah terlebih dahulu dilaksanakan Rembug Warga di tingkat RW dari tanggal 8 s/d 18 Januari 2018 dengan menetapkan 5 usulan yang di prioritaskan RW.

8Sehubungan dengan itu,  usulan prioritas dari rembug warga di rumuskan melalui rapat perencanaan pembangunan Kelurahan yang telah di laksanakan setiap kelurahan dari tanggal 22 s/d 29 Januari 2018, ujar Camat.

Hasil rumusan di tetapkan usulan prioritas sebanyak 2 kali jumlah RW untuk diusulkan ke Kecamatan yang telah di endri kedalam aplikasi e-planning,  selain itu, telah disepakati rencana kerja kelurahan melalui dana fasling dan manunggal untuk tahun 2019.

Begitu juga Kecamatan menyepakati usulan prioritas Kecamatan ke SKPD  sebanyak 2 kali jumlah Kelurahan, sebut Sri Rachmadeny  Camat Kuranji.

"Perencanaan musrembang merupakan salah satu upaya untuk menuntaskan target pemerintah Kota Padang kedepannya" ujar Deny  menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Dapil II Padang Dian Anggreini memberikan bimbingan dan arahan tentang Musrembang di Kecamatan Kuranji Padang.

Dian berharap agar musrembang RKPD ini dapat membuat perencanaan sebaik mungkin dan hasilnya  tepat sasaran menyentuh kepentingan publik, Sebutnya.

Hadir pada acara musrembang Kecamatan Kuranji Padang, Zulhardi  Z Latif dari anggota DPRD Padang,  dari PU,  Bappeda, Muspika Kec. Kuranji dan Lurah Se-Kec. Kuranji, RW/RT. (tf).