Panggilan Jiwa Umi, "Bantu Seorang Ibu Melahirkan," Tiada Biaya Operasi

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Menjadi 'first lady' Kota Padang tidak serta merta membuat Umi Harneli Bahar berjarak dengan warga, justru perhatiannya semakin banyak tercurah untuk kemanusiaan dan kegiatan sosial. 

Ini dilakukannya bukan sekarang-sekarang saja, namun ini sudah bagian dari karakter yang melekat pada dirinya selalu jiwanya terpanggil untuk membantu orang dalam kesulitan.

Memang jiwa seorang ibu atau ummi sangat melekat pada dirinya, ummi sebutan sebagian banyak orang pada isteri Walikota Padang H. Mshyeldi Ansharullah, SP seorang pemimpin rendah hati dan di sayangi masyarakatnya.

Sehari ini, Umi yang kerap memberikan ceramah motivasi itu terpanggil menjenguk seorang ibu yang melahirkan di Rumah Sakit Siti Hawa. Si ibu yang tengah lemas tidak berdaya usai operasi bersalin menyesali dirinya yang tidak mampu memabayar biaya bersalin. 

Walaupun sudah terdaftar sebagai peserta BPJS mandiri namun tidak digunakan karena menunggak pembayaran beberapa bulan.

Tidak menyebut berapa biaya yang dibantu untuk meringankan beban pasien bernama Nila Juita tersebut, yang jelas istri Walikota Padang ini telah melakukan sesuai panggilan hati dan jiwa
ya. Akhirnya, Nila dan suaminya, Yandra Saputra dapat tersenyum lega.

Mengunjungi warga dan membantu mereka yang kurang mampu memang bukan sekali ini saja. Banyak kebaikan lain yang tidak pernah dikorankan dan dimediasosialkan. Baginya cukup Allah yang mencatat.

"Cukup Allah yang mencatat dan menjadi saksi dari apa yang kita perbuat. Lagi pula ini sebuah kewajiban," ucapnya.

Disamping kewajiban sebagai Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Ketua TP PKK dan istri Walikota, hal ini adalah kewajiban saling menolong sesama manusia. (du/tf)