Musrenbang Kelurahan Payolansek Istimewa

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kota Payakumbuh, Kelurahan Payolansek menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat kelurahan oleh seluruh stakeholder yg ada di kelurahan payolansek, Rabu, (24/1)

Musrenbang kelurahan merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan dan acuan bagi pemerintah kota untuk menggelontorkan program-program sesuai kebutuhan masyarakat. 

Musrenbang Kelurahan Payolansek kali ini cukup istimewa, dibuka langsung oleh Camat Payakumbuh Barat Nurdal dan dihadiri langsung oleh unsur pimpinan DPRD Suparman, beserta Ketua Komisi C Ahmad Zifal dan Anggota Dapil Payakumbuh Barat, marhidayandi, beserta Ketua LPM Syukri Yusuf, Faskel Ridho dan Admin Widya Sisca. 

Wakil Ketua DPRD Suparman menyampaikan dana pokir adalah jalan tol yg dapat dipakai untuk pembangunan dikelurahan, "Masyarakat sangat merasa bangga dengan kwalitas musrenbang kelurahan tahun ini yang cukup istimewa karena didahului dengan mufakat di tingkat RW, "kata Suparman. 

Peserta Musrenbang Kelurahan Payolansek
Suparman juga mengatakan usulan masyarakat masih terkait infrastruktur pada umumnya, "Padahal masih ada pembangunan di bidang ekonomi, sosial budaya dan keagamaan yg harus kita usulkan, apalagi dengan maraknya kenakalan remaja, narkoba dan LGBT, "ungkap Suparman. 

Camat Payakumbuh Barat Nurdal dalam sambutannya menyampaikan musrenbang tahun ini cukup istimewa yang diawali dengan mufakat di tingkat RW, "Pemerintah kota dari tahun ketahun selalu ingin kwalitas musrenbang di tingkat kelurahan ini hendaknya selalu meningkat menjadi lebih baik, "Ingin Nurdal. 

Lurah Payolansek Budi Kurniawan dalam sambutannya mengatakan Musrenbang kelurahan merupakan titik awak pertemuan dua kepentingan yaitu kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah kota, "Kepentingan masyarakat merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup bermasyrakat dan kehidupan pribadi, Kepentingan pemerintah merupakan upaya mewujudkan visi dan misi kepala daerah melalui program pembangunan,"ungkap Budi Kurniawan. 

Lurah Payolansek Budi juga sampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi aktif masyarakatnya dan seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Payolansek, 
"Terimakasih atas dukungan dari Camat Payakumbuh Barat, unsur pimpinan DPRD dan anggota serta Bappeda, semoga musrenbang tahun ini bisa menyaring aspirasi masyarakat dan bisa memutuskan prioritas kegiatan yg lebih besar manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat guna kemajuan kelurahan kita, "ungkap Lurah Budi Kurniawan. 

Semoga apa yang menjadi usulan nanti bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan kelurahan Payolansek yang kita sayangi ini, "ini menambah keyakinan kami sebagai lurah bahwa kita semua sama-sama menaruh perhatian besar terhadap prioritas pembangunan di kelurahan payolansek, harap Budi Kurniawan. 

Berikut usulan dan hasil musrenbang Kelurahan Payolansek diantaranya adalah, Usulan pembuatan drainase, pengecoran bahu jalan, pengelolaan limbah UKM, lampu jalan, jalan usaha tani, pengaspalan jalan, bantuan untuk Mushola-Mushola, pelatihan untuk anak yang putus sekolah serta bantuan permodalan.ul