2 atlit Tinju Payakumbuh akan Ikuti Kejuaraan Terbuka Piala Kapolda Metro Jaya

2 Atlit tinju Kota Payakumbuh giatkan latihan
IMPIANNEWS.COM  (Payakumbuh).

 Pengda Pertina Kota Payakumbuh akan mengirim 2 petinju terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Tinju Amatir Elite Men`s Women`s Piala Kapolda Metro Jaya. Pertandingan dijadwalkan di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, 29 Januari-3 Februari 2018 mendatang.

Ketua Pertina Kota Payakumbuh Markarios yang didampingi oleh Wakil Ketua Midra Aldar bersama pelatih senior Supratman mengatakan, “Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat akan mendaftarkan diri atas nama sasana SKH ( SHANDYAKALA) untuk ikuti Piala Kapolda Metro Jaya,” kata Suparman, sambil menyebut nama petinju yang akan akan bertanding, Kamis, (25/1) di tempat latihan belakang SPBU kelurahan Parit Rantang. 

Ke 2 Atlit yang akan ikut kejuaraan tinju amatir piala Kapolda Metro Jaya nanti adalah Abdul Halim yang turun di kelas 69 kg elite men dan Aisyah Zahra di kelas 48 kg elite women, mereka akan berangkat untuk berlaga nantinya di bawah asuhan pelatih bersertifikat nasional Koko Suprapsilo. 

Koko menyampaikan bahwa dua petinju ini, yang mana pada ajang Porprov 2016 kemaren meraih medali emas, "kita hanya mampu memaksimalkan persiapan selama satu minggu kedepan dengan latihan rutin tiap hari pada pagi dan sore jelang keberangkatan, Namun persiapan terus dimaksimalkan agar dapat meraih prestasi membanggakan untuk Payakumbuh dan Sumatera Barat. "harap Koko. 

Sebagai mantan atlit PON dan telah banyak melahirkan petinju amatir sesumbar, Koko Suprapsilo yang telah memiliki sertifikat nasional ini terus menggenjot atlit nya latihan pagi dan sore, "keikutsertaan kita di ajang Piala Kapolda Metro Jaya kali ini bukan sekedar menambah jam terbang, tapi juga terus mengasah kemampuan sehingga nantinya atlit kita mampu Juara di Porprov 2018 ini, serta bisa bersaing di Pra PON mendatang, "ungkap Koko.(rel/ul)