KONI Kota Payakumbuh, Kebut Renstra dan Pogram Penting

Rapat KONI
impiannews.com, Payakumbuh--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh layaknya pendulum aktif terus bergerak maju. Ketua KONI Yusra Maiza beserta seluruh pengurus aktif menggelar berbagai kegiatan demi suksesnya prestasi olahraga di Kota Payakumbuh.
Jelang Rapat Anggota KONI Kota Payakumbuh, jajaran pimpinan menggelar Rapim Panpel Rapat Anggota di Sekretariat KONI Payakumbuh Kubu Gadang, Rabu (24/1/2018). Dibuka oleh Sekum KONI Kota Payakumbuh Ostimardi SP. Pimpinan Rapat langsung dipimpin oleh Wakil Ketua I Dr Yudi Antomi.
Dalam Rapat Anggota nantinya direncanakan telah terbentuk Rencana Strategis (Renstra) yang akan menjadi panduan pembinaan olahraga prestasi. Muncul pertanyaan, kenapa Kota Bukittinggi selalu masuk 5 besar di setiap Pekan Olahraga Provinsia?
“Sebabnya, salah satunya anggaran sudah tersedia jauh hari sebelum Porprov dilangsungkan,” ujar Dr Yudi Antomi.
Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Bidang Organisasi KONI Syahril menyatakan harus disegerakan payung hukum, program pembinaan, mekanisme kontrol dan perhatian, serta pendanaan yang ikut dianggarkan di APBD.
“Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) sudah terbentuk dan segera di SK kan. Sedapatnya, diundang dalam Rapat Anggota KONI Kota Payakumbuh, nantinya,” ujar Syahril penuh optimisme.
Diimbuh pula oleh Wakil Ketua Umum II, Tri Venindra bahwa setiap cabor harus menyerahkan database atlet, daftarprestasi, dan program latihan.
Sebagai penuntas Rapat Pimpinan itu, dikatakan Dr Yudi Antomi bahwa kita semua komitmen untuk satu kepentingan yaitu KONI Kota Payakumbuh. Makanya, pungkas Doktor Ilmu Geografi ini kita mesti siap dengan segala risiko kebijakan yang ditetapkan KONI untuk jangka panjang.
“Ke depan, kita harus berpikir agar ada Perda Olahraga di Kota Payakumbuh ini,” ujar Dr Yudi Antomi. Juga hadir Wakil Sekretaris I Yengki Otrio ST dan Dadang Priansa Yamashita.(rel/ul)