Ketua TP PKK : Dasawisma adalah Kakinya PKK

impiannews.com, Payakumbuh--Dalam rangka mempersiapkan lomba dasawisma tergiat tingkat Kota Payakumbuh yang sebelumnya diawali dengan penilaian dasawisma tergiat untuk di 5 kecamatan. dalam penilaian tersebut didapatkan 2 dasawisma sebagai mewakili kecamatan. Pengurus PKK Kota Payakumbuh menggelar orientasi PKK yang mengangkat tema "melalui kegiatan PKK kita tingkatkan peran serta masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Payakumbuh. Orientasi ini dihadiri langsung TP PKK, Henny Yusnita Riza Falepi, Kepala DP3APKB, Syahnadel Khairi, Pengurus PKK Kota, TP PKK Kecamatan dan pengurus dasawisma, Jum'at (19/01/2018).

Dalam arahannya, TP PKK Kota Payakumbuh Henny Yusnita Riza Falepi mengaharapkan dasawisma yang ada di kelurahan dapat berjalan optimal, sehingga terwujud pembenahan dan meningkatnya kesejahteraan keluarga.

"Dengan adanya dasawisama kita benahi kesejahteraan keluarga, yang diawali dengan pembenahan rumah tangga anggota dari dasawisma itu sendiri. Karena dasawisma adalah awal dari baiknya sebuah PKK. Dasawisma adalah kakinya PKK, PKK dimulai dari eksisnya dasawisma. Jika dasawisma sudah berjalan optimal secara otomatis PKK akan berjalan optimal juga," pesan Henny Riza Falepi.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Syahnadel Khairi, 20 personil yang tergabung dalam dasawisma kami harapkan selalu kompak dan komitmen untuk malakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

" Kami harapkan Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan giat memberikan pembinaan kepada dasawisma yang ada di kecamatan dan kelurahan.Sehingga wujud cita-cita bersama dapat tercapai secara bersama," sambut Syahnadel Khairi.

Kepala kelurahan Sei Pinago, Seprianis yang ikut dalam orientasi ini menyebutkan bahwa di kelurahannya terdapat 43 dasawisma.

"Untuk tahun ini kelurahan Talang yang dikepalai Gusmardi Tanjung yang akan mewakili Kec. Payakumbuh Barat dalam lomba dasawisma tingkat Kota Payakumbuh. Mohon doa, semoga Kec. Payakumbuh Barat lolos sebagai pemenang di tingkat kota," sampul Seprianis.ul