GSB di Mesjid Al Muttaqiin, Walikota Payakumbuh : RISMA Pelopor Keagamaan di Masyarakat

GSB Perdana 2018, Walikota kunjung Mesjid Al Muttaqiin
IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan warga kota, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menggelar kunjungan shubuh di Mesjid Al Muttaqin Kelurahan Tanjung Pauh Kec. Payakumbuh Barat, Ahad (21/01/2018).

Hadir bersama Walikota Ketua MUI Kota Padang Panjang, Kamrianto, Ustadz Arnold dan rombongan lainnya. Selain itu, sekitar 300 jemaah mesjid hadir dalam silaturrahmi shubuh di mesjid  Al Muttaqiin yang saat ini diketuai AK Dt. Asa Dirajo yang juga menjabat Ketua KAN Koto Nan Ompek.

Juga hadir di shubuh ini, Lurah Tanjung Pauh, Zainir dan Kepala kankemenag diwakili Penyelenggara Syariah kankemenag, Kanapi
Sebelum bersilaturrahmi dengan jemaah dan warga Tanjung Pauh diawali dengan pelaksanaan sholat shubuh berjemaah yang diimami oleh Ketua MUI Kota Padang Panjang, Kamrianto yang dilanjutkan dengan pengajian shubuh.

Mendapatkan kunjungan Walikota Payakumbuh, Pengurus Mesjid Al Muttaqin, AK Dt. Asa Dirajo mengucapkan terima kasih.

"Kami atas jemaah, kami yang mewakili mengucapkan terima kasih atas kesediaan Walikota beserta rombongan bersilaturrahmi shubuh dengan kami jemaah mesjid Al Muttaqiin.

Semoga kunjungan ini akan berlanjut sehingga hubungan baik antara pemerintah dan warga berjalan baik. Kepada jemaah mesjid kami harapkan untuk selalu meramaikan mesjid yang telah bersusah payah kita mendirikannya. Jangan kita ramaikan mesjid di hari Jum'at dan kala ada kunjungan tokoh saja," harap AK Dt. Asa Dirajo.

Harapan senada juga disampaikan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

" Alhamdulillah, di GSB perdana tahun 2018, jemaah shubuh di Mesjid kita termasuk ramai, kami berharap kondisi ini dipertahankan. Marilah kita laksanakan kegiatan shubuh berjemaah menjadi sebuah tradisi dan kebiasaan.

Kunci rezki berada di kala shubuh. Sebagai penerus kepemimpinan, kepada generasi muda dan remaja mesjid yang terdiri dari karang taruna, kami juga tekankan untuk menjadi sponsor meramaikan mesjid.

Ironinya, mesjid dimayoritas jemaah lansia. Jadi untuk itu, kita mulai dari Kelurahan Tanjung Pauh, remaja mesjid pelopor jadi pelopor imarah, idharah dan ria'ayah mesjid. RISMA Pelopor tegaknya keagamaan di masyarakat," pesan Riza Falepi.

Walikota Payakumbuh kesempatan itu juga menyalami jemaah mesjid Al Muttaqin Kelurahan Tanjung Pauh.(ul).