CHECKING TERAKHIR PERINGATAN HAB KEMENTERIAN AGAMA RI KE 72 DI KOTA PAYAKUMBUH.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Setelah berbagai rangkaian kegiatan dan lomba telah digelar sejak tanggal 7 Desember 2017 lalu, pagi ini Panitia Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 72 di Kota Payakumbuh disibuk dengan kegiatan evaluasi lomba, sekaligus menyiapkan piagam dan klasifikasi hadiah lomba yang akan diserahkan besok pagi usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HAB Ke 72 pada tanggal 3 Januari 2018 yang dipusatkan di Lapangan Hijau Sari Bulan.

Sebagaimana persiapan checking terakhir yang terlihat pagi hingga siang ini, Selasa (02/01/2018) di beberapan titik kegiatan besok. Dilapangan hijau sari bulan sedang dilakukan checking terakhir personil pelaksana upacara yang dikoordinir langsung Ketua Seksi Upacara HAB Ke 72, H. Darius yang dibantu pelatih Paskibra, Pelda Aidal. Selain itu, seksi upacara juga dibantu langsung kepala madrasah dan pendamping.

Ketua Seksi Upacara, Darius dalam keterangannya menyebutkan, bahwa kegiatan hari ini adalah checking terakhir persiapan personil upacara bendera dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama Ke 72 tahun 2018.

" Berdasarkan rapat dijajaran madrasah, Kita sudah percayakan pasukan pengibar bendera kepada MAN 3 Payakumbuh, Korsik dan grup lahu diserahkan kepada MTsN 2 Payakumbuh, pembaca UUD 1945 dibawakan Reni Elfida dan Pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Delminar. Hari ini kita akan fokuskan latihan sampai sore yang didampingi langsung Pelatih Paskibra Kota Payakumbuh Pelda Aidal," terang Darius.

Pelda Aidal yang ada di lokasi latihan persiapan personil upacara menambahkan, Kita sudah fokuskan latihan sejak 3 hari yang lalu dan hari ini kita akan maksimalkan.

" Sementara ini persiapan kami rasa sudah maksimal, semoga tidak akan kejanggalan di hari "H". Kita libatkan sebanyak 32 siswa sebagai grup Korsik dan 55 siswa dalam grup lagu dari MTsN 2 Payakumbuh dan 34 orang sebagai pengibar bendera. Namun kita mesti maklum pada grup lagu, mereka saat ini berada di masa Pubertas. Salah satu perubahan yang dapat didengar adalah perubahan pada suara mereka yang mengalami masa itu. Kita berdoa, semoga pada hari H tidak turun hujan," imbuh Aidal.

Sementara itu kepala kankemenag diwakili Ketua HAB ke 72, Kanapi yang kita jumpai di ruang kerjanya membenarkan bahwa hari ini adalah kegiatan checking terakhir.

" Rangkaian kegiatan dan loma sudah kita gelar sejak tanggal 7 Desember 2017 lalu, saat inikita fokus dengan persiapan terakhir.

"Setidaknya ada 2 acara akbar yang akan kita jelang besok pagi, yaitunya upacara bendera di lapngan Sari Bulan dan Resepsi HAB di aula serbaguna yang akan kita rangkai dengan penayangan dokumenter 3 tahun Asra Faber pimpin kankemenag Kota Payakumbuh. Untuk itu semua kami harapkan semua pegawai di jajaran kankemenag ikut berpartisipasi, termasuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Kita akan terapkan ronda malam. Puncak HAB kita akan undang dan libatkan beberapa OPD terkait, termasuk insan media atau wartawan" tukuk Kanapi.

Sementara itu di aula serbaguna sedang berlangsung dekorasi ruang untuk kegiatan Resepsi HAB yang dikoordinir Ketua Seksi Resepsi, Sri Yusnita.ul