Baznas Kota Padang Bantu Habil Si Bocah Malang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Malang nian nasib Habil, bocah 8 tahun itu terkulai lemas dengan tubuh tinggal kulit pembalut tulang. Sudah 3 tahun ini ia tergolek lemas sejak mengalami kejang-kejang. Habil terbaring dalam penderitaannya dengan sakit yang tidak jelas diagnosa karena memang tidak pernah ada tindakan medis terhadapnya.

Mendapatkan informasi itu, Baznas Kota Padang bergerak cepat memberikan pertolongan. Tim Baznas langsung ke rumah Habil di Jalan Banuaran RT 03/RW 04 Kelurahan Banuaran Nan XX Kec. Lubuk Bagaluang.

Tim yang dikomandoi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Nursalim di damping  Kabid Pendistribusian, Industryadi mendapati kondisi Habil sangat memprihatinkan. Anak kedua dari Pasangan Afrijon (38) dan Mira Susanti (31) itu dilarikan ke RSUD Rasyidin Padang dengan mobil ambulans Baznas untuk mendapatkan tindakan medis.

Semua biaya untuk penanganan kesehatan Habil ditanggung Baznas. Selain itu keluarga kurang mampu ini juga diberi santunan untuk kebutuhan harian.

Begini cerita memiriskan yang dituturkan sang ayah, Afrijon, sejak lahir sampai usia 3 tahun kondisi Habil sehat-sehat saja. Namun pada usia 3 tahun itu Habil pernah menderita kejang-kejang dan itulah yang menyebabkan kondisi Habil seperti saat ini. 

"Sudah hampir 3 tahun lebih, Habil tidak pernah dibawa ke dokter atau ke Rumah Sakit. Selama ini hanya diobati oleh dukun karena kondisi ekonomi kami yang sulit," tutur Afrijon.

Seperti dijelaskan Waka II Nursalim, Baznas akan mendampingi Habil selama tindakan medis. Setiap biaya yang timbul akan ditanggung Baznas Kota Padang.

"Baznas Kota padang akan mendampingi Habil sampai tindakan medisnya. setiap biaya yang ditimbulkan akan diusahakan oleh Baznas," ujar Nursalim

Lanjut Nursalim, " ternyata BPJS keluarga ini juga menunggak hampir setahun sehingga tidak bisa menjadi tanggungan BPJS

"Untuk memudahkan medis selanjutnya Baznas juga akan berusaha mencari donasi untuk tunggakan BPJS-nya," imbuh Nursalim.

Bagi yang berniat membantu Habil dapat menyalurkan donasi melalui Baznas Kota Padang
Alamat : Jl. Bypass KM 12 Sungai Sapih Kec. Kuranji Kota Padang.
CP : 085263612268 (Ali). (du)