Awal tahun 2018, MAN 2 Payakumbuh Kembali Raih Penghargaan Nasional

Kepala MAN 2 Payakumbuh Terima Penghargaan 
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Setidaknya ada 3 kepala madrasah di jajaran kankemenag Payakumbuh yang sudah mendapat penghargaan nasional dalam hal penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan di Indonesia.


MAN 1 Payakumbuh yang saat ini dikepalai Refinel telah menerima penghargaan dan dinobatkan sebagai madrasah penyelenggara keterampilan bersama 2 madrasah lainnya di Sumbar serta 17 sekolah / madrasah lain di Indonesia.

Prestasi ini kembali dilanjutkan oleh MTsN 1 Payakumbuh yang dikepalai Sahidin dengan prestasi LSS Tingkat Nasional dan Lembaga Pendidikan Islam Terfavorit dan Mutu Pendidikan Terbaik" versi Indonesia Achiefment Center ( IAC ) tahun 2017.

Tak ketinggalan MAN 2 Payakumbuh yang dikepalai Alex Sandra yang dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) oleh Presiden Jokowi.
Prestasi ini kembali dilanjutkan dengan dinobatkannya MAN 2 Payakumbuh sebagai Sekolah Islam Favorit Dalam Mutu dan Kualitas Pendidikan Terbaik.

Alhamdulillah, mengawali tahun 2018 MAN 2 Kota Payakumbuh kembali mendapatkan Penghargaan Prestise Indonesia dari Anugerah Karya Pendidikan Indonesia yang diserahkan langsung Menteri UMKM Republik Indonesia melalui Staf Ahlinya, Teguh Budiana dan didampingi Ketua Lembaga Indonesia Achievment Center (IAC), Rere SwastikaTanjung di Crowne Plaza Hotel Jakarta, Jum'at (19/01/2018)

 Tampak juga hadir dalam penyerahan penghargaan ini Wakasiswa MAN 2 Payakumbuh, Wirson yang hadir bersama Ismail.

Kepala MAN 2 Payakumbuh yang saat kita hubungi melalui selulernya, Ahad (21/01/2018) membenarkan bahwa MAN 2 Payakumbuh baru saja menerima penghargaan tingkat nasional unuk kedua kalinya.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua, alhamdulillah mengawali tahun 2018 MAN 2 Kota Payakumbuh kembali mendapatkan Penghargaan Prestise Indonesia Dari Anugerah Karya Pendidikan Indonesia dengan kategori " Sekolah Islam Favorit dalam mutu dan Kualitas Pendidikan Terbaik ". Keluarga besar MAN 2 kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kakanwil Kemenag, dan Kabid Penmad kanwil kemenag Sumatera Barat,

Kakankemenag bersama Walikota Payakumbuh beserta jajaran yang telah melakukan pembinaan dan arahan, sehingga MAN 2 kota Payakumbuh dapat Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2018," sebut Alex Sandra.

" Secara tidak langsung dan tampa kita sadari, ternyata prestasi yang pengelolaan pendidikan agama di MAN 2 Payakumbuh selalu dipantau nasional melalui media sosial dan internet.

Salah satunya Lembaga IAC melalui Ibu Diana yang sudah 3 kali berkomunikasi dengan kita melalui seluler. Kita dipanggil untuk menerima penghargaan berdasarkan surat dari Ketua IAC yang bernomor 0033/AKPI/MIM/I/2018 bulan Januari 2018.

Ucapan terima kasih juga kamiucapkan kepada media massa yang telah ikut mengespose madrasah kita," tukuk Alex Sandra.

Kebahagaian atas presatsi ini juga disampaikan Kepala kankemenag Asra Faber, baik melalui WAG Pendidikan Kota Payakumbuh dan penyampaian langsung saat wirid rutin Jum'at jajaran kankemenag Kota Payakumbuh beberapa hari lalu.

" Selamat atas prestasi yang diraih MAN 2 Payakumbuh, diawal tahun 2018 raih prestasi yang luar biasa. Supaya kedepan dapat diperkuat hubungan internal dan eksternal. Kita berharap kepala madrasah yang telah bererstasi supaya memberikan binaan kepada madrasah yang belum berprestasi secara nasional.

Sehingga terjadi sebuah pemerataan prestasi. Prestasi lain yang patut kita syukuri adalah terjadinya peningkatan jumlah murid di madrasah. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kankemenag terhadap program Pemko Payakumbuh dalam mencerdaskan  generasi mendatang Kota Payakumbuh," sampul Asra Faber.ul