AS Ancam Pakistan akan Jatuhkan Sanksi Bekukan Bantuan 255 Juta Dolar

juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders,
IMPIANNEWS.COM (Washington). 

Gedung Putih mengumumkan keinginannya melihat Pakistan melakukan upaya lebih melawan terorisme. Pemerintah AS juga sangat mungkin menjatuhkan sanksi untuk menekan Islamabad dalam beberapa hari ke depan.

"Tujuan kita adalah, kita tahu mereka bisa lebih berusaha menyetop terorisme dan kita ingin mereka bisa melakukan itu," ujar juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders, Rabu (3/1). "Dalam kaitannya dengan tindakan spesifik, kita akan memberikan detil lanjutan dalam 24 atau 48 jam."

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan AS akan membekukan bantuan sebesar 255 juta dolar untuk Pakistan. Alasannya Pakistan dipandang tidak berhasil bekerja sama dengan Amerika untuk memerangi terorisme, dikutip dari Reuters.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump mengatakan di akun Twitternya kalau Amerika telah dibohongi oleh Pakistan. Tindakan Amerika yang selama 15 tahun terakhir telah memberi 33 miliar dolar AS adalah sebuah kekonyolan.

"Mereka memberikan tempat perlindungan pada teroris yang kita buru di Afganistan, mereka sedikit membantu (Amerika). Tidak lagi," cicit Trump.