Walikota Padang Buka Kejuaraan Bulutangkis Indihome

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kejuaraan Bulutangkis Indihome Kelompok Umur Sumatera Barat resmi digelar, Senin (18/12/2017). Pembukaan ditandai dengan melakukan service perdana oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Hall PB Telkom Padang.

Walikota Mahyeldi mengatakan, dari kejuaraan yang diadakan PB Telkom Sumbar ini dapat melahirkan atlet bulutangkis muda berbakat. Mereka akan menjadi penerus supremasi perbulutangkisan daerah dan nasional nantinya.

"Dari ajang ini diharapkan lahir atlet muda penerus supremasi bulutangkis yang pernah kita banggakan," kata Mahyeldi.

Semakin banyak kompetisi yang diadakan, atlet-atlet juga semakin terasah sehingga meningkatkan capaian prestasi. "Untuk itu kita berharap semakin kompetisi yang diadakan oleh BUMN dan swasta yang ada di Kota Padang," ujar Mahyeldi.

Dia menambahkan, olahraga mesti menjadi "lifestyle" dalam masyarakat. Selain untuk membuat masyarakat hidup lebih sehat, sekaligus bisa berprestasi melalui olahraga.

"Olahraga terus kita budayakan agar menjadi lifestyle warga Kota Padang," imbuhnya.

Sementara itu, General Manager Telkom Sumbar Darmawi mengatakan, kejuaraan ini rutin diadakan setiap tahun. Pesertanya kelompok umur anak-anak dan remaja dari club-club yang ada di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, pesertanya tahun ini membludak. Terpaksa dibatasi 300 peserta karena antusiasnya pendaftar yang hampir mencapai seribuan," katanya.(du/yz).