Meriahkan Sambut HAB Ke 72, Ratusan Santri RA Pasaman Senam Massal

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Semarak penyambutan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 72 di Kabupaten Pasaman mulai tampak.

Sebanyak lima ratus santri Raudhatul Athfal (RA) se Pasaman ikut senam massal guna memeriahkan HAB Ke 72 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman di halaman setempat Senin (18/12).

Diresmikan oleh Kepala Kankemenag H.Abdel Haq, pelaksanaan senam diikuti dengan digelarnya sejumlah cabang musabaqah yakni tahfidz al quran, tilawah al quran dan khutbah jumat yang diikuti oleh pelajar tingkat RA, MI, MTs dan MA se ranah Pasaman Saiyo.

Abdel Haq menyampaikan terima kasihnya kepada majelis guru RA yang telah membimbing santri-santri dengan ikhlas dan profesional. Diharapkan, terlahir generasi-generasi cerdas berkualitas dunia akhirat daerah Pasaman.

Ucapan terima kasihnya juga kepada jajaran ASN yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba dalam menyambut HAB tahun 2018 yang diamini berjalan lancar.

Abdel Haq berharap musabaqah dapat menjadi wahana penyaluran potensi bakat, keterampilan dan kemampuan ilmu pengetahuan pelajar di bidang agama Islam. Ini bisa menempa mereka menjadi lulusan yang kompetitif, cerdas, berakhlak dan berkualitas di masa mendatang.

Ketua Igra Indriati Yophannus mengatakan, berjalannya kegiatan Igra dan proses belajar mengajar secara baik tidak terlepas dari pembinaan dan motivasi Kepala Kankemenag Pasaman.
Pelaksana kegiatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nafrizal menginformasikan kegiatan lomba antar pelajar dilangsungkan satu hari ini diberbagai lokasi diantaranya Kankemenag, MTsN 1 Pasaman dan MAN 1 Pasaman.

“Pada tanggal 20 Desember nanti akan dilaksanakan pertandingan bulu tangkis antar ASN Kemenag Pasaman di Hall Maulana”, imbuhnya.(suf78)