Wako Padang, Himbau Warga Tahun Baru Mari Penuhi Masjid dan Mushalla.

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP  dalam kesempatan mengidi acara di RRI Sumbar mengimbau dan mengajak warga Kota Padang agar mengisi kegiatan tahun baru dengan mendekatkan diri pada Allah.

Natal dan tahun baru bukan tradisi milik kaum rang ranah minang,  caranya meramaikan Masjid dan Mushalla di sekitar tempat tinggal warga masing-masing.


Hal itu, di sampaikan Walikota, supaya kota padang menjadi kota yang nyaman, aman dan tertib, sebab warganya sangat paham dan mengerti bahwa memeriahkan Natal dan tahun baru bukan tradisi rang ranah minangkabau. Kamis (21/12). di RRI  Sumbar.

Walikota Padang mengimbau warga kota dalam rangka menyonsong  peringatan Natal dan tahun baru 2018 dengan ini kami mengimbau masyarakat untuk perhstikan hal-hal sebagai berikut  antaranya : 

1. Menjaga ketertiban, kenyamanan, keamanan menjelang natal dan tahun baru.

2. Pemilik/Pimpinan Mall,  BUMN, BUMD serta usaha lainnya tidak membiarkan dan memerintahkan karyawannya yang muslim memakai atribut sinterklas dan atribut natal.

3. Jauhilah perbuatan yang melanggar hukum dan penyakit mesyarakat seperti Huru hara, kebut-kebutan, judi, narkoba, munuman kerad, maksiat yang merugikan.

4. Melaksanakan zikir dan tausyiah di Masjid dan mushalla tanggal 31 Desember 2017. 

Demikianlah himbauan ini di sampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharulah lewat RRI Sumbar di Padang di dampingi Kabag. Kesra Jamalus. (tf)