"Upiak Isil" Akan Meriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke 47 Tahun 2017

IMPIANNEWS.COM ( Payakumbu).

Dialah Upiak Isil penyanyi tembang "Tak Tun Tuang" dengan lirik jenaka dan menghiburkan. Pemilik nama asli Silvia Nanda ini sempat tenar dengan tembang jenaka yang digemari kalangan muda hingga tua, terutama anak-anak. Tembangnya juga digemari hingga Korea dan Asia bahkan di Arab Saudi. Video klipnya sendiri menampilkan seorang wanita dengan penampilan apa adanya, pada beberapa klip menampilkan latar pasar dan Jam Gadang Minangkabau. Tidak hanya itu, pembawaan vokal yang apa adanya justru menambah jenaka lagu ini.

Seperti penampilannya malam ini Sabtu (16/12) di studio Indosiar membuat penonto terpukau dan terhipnotis, walau banyak penonton yang bertanya makna, karena dendang Tak Tun Tuang dengan lirik minang.

Berdasarkan kabar yang beredar, Upiak Isil penyanyi jenaka ini akan hadir di malam hiburan rakyat, Rabu (20/12) di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke 47 tahun 2017.

Hal ini diterangkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Elfriza Zaharman, saat dihubungiwartawan diselulernya, Rabu (13/12).

" Puncak acara dilaksanakan tanggal 20 Desember mendatang dengan Tausyiah oleh Ustad Abdul Somad di GOR M. Yamin Payakumbuh. Dan malam hiburan rakyat, kalau tidak ada aral melintang pihaknya juga mengundang Busyet dan Upiak Isil yang populer dengan ‘Tak Tuntuang’-nya. Pokoknya, sesuai pesan Bapak Walikota, HUT Kota Payakumbuh harus murah meriah dan merakyat,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke-47 Tahun 2017 yang jatuh tanggal 17 Desember nanti, panitia penyelenggara telah menyiapkan beberapa kegiatan, diantaranya Pawai Budaya, Pawai Seni Tradisi SD, SMP, dan SMA/SMK, Makan Bajamba, Festival Kuliner, dan beberapa kegiatan lain yang digelar Kelurahan dan Kecamatan.

Sebelumnya, masih dalam memperingati HUT Kota Payakumbuh, telah dilaksanakan Festival Silek Tradisi Luak Limopuluah, Sabtu (09/12).ul