Tiga Santri Pesantren Pasaman Wakili Sumbar Pada MQK Nasional

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Tiga santri pondok pesantren (ponpes) ranah Pasaman turut mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Tingkat Nasional di Jepara tahun ini.

Informasi disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq sebelum terbang menuju Jepara Provinsi Jawa Tengah kemarin (30/11), guna memberikan dukungan langsung kepada ketiga santri.

Abdel Haq menerangkan ketiga santri itu adalah M.Insanul Ihsan santri ponpes Darul Ulum PIQ Cubadak Duo Koto Muhammad Munar dan Asmardi yang keduanya merupakan santri Ponpes Darussalam Tsalis Rao.

“Mereka akan berjuang dalam even MQK tingkat nasional pada cabang Nahu, fikih dan tafsir sebagai utusan provinsi”, urainya.

Kepala Kemenag Pasaman juga mendoakan agar ketiga putra terbaik ranah belahan utara Sumbar itu dapat bermusabaqah (lomba_red) secara maksimal dan berkompetisi dengan haqqul yakin dengan keilmuan yang matang dalam ajang diikuti santri-santri se nusantara Indonesia (29/11 – 7/12).

Tambahnya, diharapkan Munar dan kawan-kawan dapat mengharumkan nama provinsi dan kabupaten, mendulang prestasi yang membanggakan. Apalagi Pemerintah Daerah Pasaman yang dipimpin H.Yusuf Lubis dan H.Atos Pratama turut memberikan dukungan secara moril dan materil kepada santri-santri terbaik Pasaman itu.

“Kita doakan Sumbar mampu mendapatkan peringkat terbaik, anak-anak Pasaman sukses dan kembali dengan prestasi”, ujarnya. (suf78)