Si Cantik Hadir Di RSUD Lubuk Sikaping

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Situasi, Cepat, Aman, Nyaman, Tepat Waktu, Inovatif dan Kekeluargaan alias Si Cantik adalah program baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Yong Marzuhaili kepada wartawan Kamis (30/11) menerangkan program yang baru dilaunching ini sebagai langkah peningkatan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

Dan sebagai inovasi sekaligus mengimplementasikan motto RSUD sendiri, yakni untuk anda kami ada, dengan ikhlas kami bekerja, satu senyum untuk semua.

Direktur muda itu menjelaskan launcing program ini berawal dari banyaknya keluhan masyarakat yang antri untuk berobat. Terkadang pasien bisa menghabiskan waktu lama hingga tiga jam bahkan lebih.

"Atas dasar itu, kami ingin memotong waktu tunggu menjadi lebih singkat dengan meminimalisir antrean bagi masyarakat untuk berobat," ujarnya.

Yong Marzuhaili melanjutkan, bahwa hadirnya Si cantik mengadop sistem baru, Kios-K, mesin antrean terbaru dengan sistem elektronik. Seorang pasien hanya butuh waktu lima menit saja mendapat layanan pendaftaran dan mengurangi lamanya antrean pasien.

Diakuinya, RSUD saat ini baru bisa menyediakan dua unit mesin Kios-K untuk melayani pasien.

Sementara untuk keamanan, dr. Yong mengatakan telah menempatkan kamera pengawas (CCTV) di delapan titik di rumah sakit. Juga melakukan rehabilitasi ruang tunggu, serta mengharuskan seluruh tenaga medis dan karyawan RSUD untuk selalu senyum, sapa dan salam kepada pasien.

"Kita berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tancapnya.

Peluncuran Sicantik itu dilakukan di Aula rumah sakit dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M.Saleh yang mengapresiasi hadirnya program Si Cantik di RSUD kebangggaan masyarakat Pasaman ini.

M Saleh mengatakan, program Si Cantik ini diharapkan tidak hanya sekedar sebagai salah satu bentuk terobosan, namun dijadikan sebagai langkah untuk semakin meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien rumah sakit.(suf78)