STAIDA PAYAKUMBUH JALIN KERJASAMA DENGAN DINAS ARSIP DAN PERPUSTAKAAN KOTA PAYAKUMBUH

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana perguruan tinggi, khususnya ketersedian bacaan dan buku panduan pendukung perkuliahan. 

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh menjalin kerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh. Penandatangani naskah MoU tersebut langsung Rabu (13/12) lalu. 

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Zulinda Kamal dan Sekretaris H. Zulrefli. 

Ketua STAIDA Payakumbuh ketika dikonfirmasi Kamis (21/12) menyebutkan bahwa kerjasama yang sudah terjalin ini memiliki dampak yang positif untuk kedua lembaga. Penandatangan naskah kerjasama tersebut dilaksanakan pada hari Rabu lalu di ruangan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh.

“Kita bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan dinas arsip dan pustaka kota Payakumbuh. Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa STAIDA bisa meminjam buku melalui pustaka kampus saja. 

Perpustakaan kampus yang meminjam ke pustaka daerah dan mengelolanya di kampus. Disamping itu kita juga bisa mengusulkan buku buku yang relevan dengan kebutuhan mahasiswa dan dnas arsip dan kepustaaan juga bersedia melakukan pembinaan terhadap pustakawan STAIDA serta mengusahakan bantuan buku untuk pustaka kampus,” jelas Ahmad Deski

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Payakumbuh, Zulinda Kamal yang didampingi oleh Sekretaris dinas Zulrefli menyebutkan bahwa Dinas Perpustakaan Arsip berkewajiban untuk memfasilitasi mahasiswa STAIDA dalam mencari referensi perkuliahan serta mendorong berkembangnya pustaka kampus. 

“Sudah sewajarnya Dinas Perpustakaan dan Arsip dukung STAIDA, apalagi STAIDA Payakumbuh lahir dari rahim Pemko Payakumbuh. Saat ini kita juga sedang berbenah dan mengusulkan bangunan baru,” ungkap Zulinda singkat. (ul).