Meski Kaki Sakit, Pasaman Rebut Juara

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Fantastis kemenangan diraih tim bola volly putera Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Minggu (10/12).

Tim yang dikapteni Penyelenggara Syariah Hasyyunil sukses menyudahi perlawanan berat Kankemenag Kota Pariaman di partai final meski melalui perjuangan berat dan panjang tiga game di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Dari liputan, Slamet Powel benar-benar menjadi bintang pada partai puncak itu, kakinya yang sedikit mengalami sakit mampu menorehkan skor kemenangan sekaligus menyudahi pertandingan dan merebut tropi juara pertama.

Saat skor match point (14-10) untuk tuan rumah di game penentuan, skrimit terjadi di dekat net. Smash lawan yang sempat merepotkan pertahanan Pasaman ternyata mampu diselamatkan oleh kaki Slamet Powel yang sedikit sakit, bola pun berhasil melewati net, akhirnya membukukan kemenangan yang dinilai luar biasa.

“Sorak sorai sporter menyambut kemenangan hebat itu”, ujar Kepala Sub Bag Tata Usaha Nafrizal.

Dan diinformasikannya, sekaligus mempertahankan gelar juara bertahan cabang bola volly helatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke 72 Tahun 2018 yang pernah direbut pada momen yang sama tahun lalu di Bukittinggi.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq yang menyaksikan langsung timnya itu menyatakan syukur, bangga dan berterima kasih atas prestasi yang juga sebagai pengganti kekalahan yang didera tim badminton.

“Alhamdulillah prestasi diraih dan selamat kepada pemain yang telah berjibaku hingga partai puncak”, ucapnya senang.

Abdel Haq mengatakan babak final volly putera sekaligus mengakhiri serangkaian pertandingan dalam rangka HAB Wilayah Dua Provinsi Sumatera Barat di Pasaman kali ini, dan dinilai sukses terselenggara.

Ia menyebutkan, dua pertandingan yang telah diresmikan oleh Kabid Pendidikan Madrasah H.Artis Arjun mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sumbar kemarin (9/12) diikuti oleh 11 Kemenag kabupaten serta kota dan telah ditutup resmi pula olehnya.

Disampaikannya, Kanwil Kemenag Sumbar sukses mempertahankan tropi bergilir badminton Rektor IAIN Bukittinggi disusul Kemenag Lima Puluh Kota dan Padang Pariaman. Sedangkan volly puteri, Tim Kepala Kemenag Padang Panjang H.Gusman Piliang menjadi pemenang pertama mengatasi Kemenag Bukittinggi dan Kota Pariaman.

Sementara ditempat ketiga bola volly putera diraih tim Kemenag Bukittinggi, tandas Abdel Haq(suf78)