Tes Urine, Devitra : Kita Ingin Satuan Kerja kita Bebas dari Narkoba

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Kegiatan di kantor Pol PP Damkar pagi ini berupa pemeriksaan urine terhadap 108 orang personil ASN, THL dan Satgas Banpol PP serta Damkar. Kegiatan ini untuk memastikan personil satuan kerja kita terbebas dari narkoba. Hal ini adalah bentuk kerjasama dg Kepala BNN Kota Payakumbuh. Tes Urine sengaja digelar untuk mengantisipasi agar Personil di Satpol-PP & Damkar agar tidak “ Tersandung” kasus penyalah-gunaan maupun peredaran gelap Narkoba, apalagi di Payakumbuh peredaran dan penyalah-gunaan Narkoba sangat mengkhawatirkan

Ditangkapnya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Petugas Keamanan (Sekurity) di Kota Payakumbuh oleh Satresnarkoba dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh beberapa waktu lalu karena kasus Narkoba, terus diantisipasi oleh sejumlah Dinas di Payakumbuh agar pegawainya tidak “ Tersandung” kasus yang sama, baik sebagai pengedar, pemakai maupun terlibat dalam jaringan Narkoba.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Satpol-PP & Damkar Kota Payakumbuh, Devitra saat mengkoordinir satuannya melakukan Tes Urine, pada Jumat pagi (24/11) sekitar pukul 09.00 Wib di Markas Satpol-PP di Kantor Balaikota Payakumbuh di Eks. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat. Pemeriksaan urine ini langsung dihadiri Kepala BNNK Payakumbuh, Firdaus. ZN bersama tim. Selain melakukan tes urine, BNNK Payakumbuh juga melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Petugas Pengawal Peraturan Daerah dan Pemadam Kebakaran itu.

“ Karena hari ini Jumat, maka yang mengikuti tes urine hanya sekitar 108 personil yang didominasi THl. Untuk PNS akan segera menyusul untuk tes urinenya. Kegiatan hari ini akan kita laporkan langsung kepada Walikota Payakumbuh,” tambah Devitra.

AKBP. Firdaus ZN, mengaku menyambut baik tes Urine yang kembali dilakukan oleh Satpol-PP & Damkar, hal tersebut membuktikan keseriusan bahwa Kasat Pol-PP menyatakan perang terhadap Narkoba.

“ Tentu ini pantas ditiru oleh Instansi lainnya, sebab keseriusan untuk perang terhadap Narkoba betul-betul diwujudkan”. ucap Kepala BNNK, Firdaus ZN, Perwira Polisi yang juga Putra Minangkabau itu. ul