Produk Tangkelek Ikut Ramaikan TdS Tahun 2017

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Alhamdulillah, brand produk  Tangkelek dipercaya oleh sejumlah daerah untuk menyuplai pakaian bagi panitia Tour de Singkarak (TdS) tahun 2017. Ada Lima daerah yang mempercayai produk kami untuk iven TdS tahun ini. Ke 5 daerah tersebut, yakni Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok dan Kota Padang. Semoga tahun depan, Panitia TdS Kota Payakumbuh tertarik dengan brand kita,” jelas Khalid Arafah owner Tangkelek

Diakui enterpreuner kelahiran 1983 ini, yang kita hubungi diselulernya, Ahad (19/11).

“Untuk 5 daerah itu, Tangkelek akan menyuplai hampir 2000 helai baju kwalitas terbaik dibandingkan dari produk lainnya. Terbanyak terdapat di Kabupaten Solok sebanyak 700 helai baju. TdS tahun lalu, Tangkelek juga ambil bagian. Ada ribuan pakaian Tangkelek yang disuplai diberbagai daerah di Sumbar,” terang pria jebolan UNP ini.

Terkait persiapan TdS tahun 2017, Kota Payakumbuh yang pegang Stage 4 dengan start di Solok dan finish di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Elfriza Zaharman menjelaskan melalui selelernya.

” Berbagai persiapan telah kita persiapkan secara kebersamaan dengan OPD terkait melalui rapat koordinasi beberapa hari lalu di Balaikota, termasuk penginapan, karena finish di daerah kita. Persiapan di finish tepatnya Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah sudah Ok, tempat makan siang kita siapkan di kolam renang. Selain itu, kita juga akan promosikan kuliner dan kerajinan khas kota batiah bekerjasama dengan Dekranasda,” terang Elfriza Zaharman

“Adapun terkait kostum panitia, semua sudah kita bagi penanggungjawabnya. Insyaallah, tahun depan kita maksimalkan hasil karya lokal, seperti Tangkelek. Produk Tangkelek bagus kok, Insyaallah, tahun depan,” jelas singkat Elfriza Zaharman.(ul)