Meriahkan HUT Ke 72, PGRI isi dengan Berbagai Lomba

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

HUT PGRI ke 72 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, Pengurus PGRI Kota Payakumbuh yang diketuai Dalius bersama pengurus lainnya menyusung berbagai lomba. Setelah kemaren Rabu (22/11) sukses gelar lomba khatib Jum’at di Mesjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Kec. Payakumbuh Barat. Saat ini juga sedang berlangsung kompetisi bola kaki yang dilaksanakan di lapangan Gasper kelurahan Parambahan Kec. Latina.

Hari ini Kamis (23/11) bertempat di seputaran Kantor Dinas pendidikan Kota Payakumbuh juga sedang berlangsung lomba lagu nostalgia dan lomba penyelenggaraan jenazah untuk guru. Sebanyak 8 grup tampak ikut ramaikan lomba ini. Untuk 1 tim terdiri dari 5 orang. Untuk lomba penyelenggaraan jenazah dilaksanakan di Mesjid Amaliah. Lomba penyelenggaraan jenazah ini dibuka langsung ketua pelaksana lomba, Defi Marlitra. Lomba ini menghadirkan dewan juri dari Kankemenag dan Ketua MUI.

Dalam arahan lomba, salah seorang juri, Nasrullah dari Kankemenag menyampaikan apresiasi terhadap Pengurus PGRI dan panitia lomba.

“Lomba ini sangat besar pengaruhnya dalam kemasyarakatan, terutama saat dukacita. Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan akan lahir tenaga profesional dalam penyelenggraan jenazah, sesuai sunah Rasulullah. Dari awal kami berharap semua sekolah mengutus tim, namun untuk saat ini baru mendaftar 8 tim. Alhamdulillah,” Nasrullah awali sambutannya.

“Dalam lomba ini, kami bersama pengurus MUI, Buya Erman Ali akan melakukan penilaian yang jumlah maksimal nilai adalah 100. Untuk pelaksaan kami nilai 40, kekompakan dinilai 30 dan bacaan dinilai 30. Kami akan menilai seksama, terkait metode dan pola penyelenggraan yang ditampilkan termasuk bacaan doanya. Untuk itu kami harapkan peserta lomba untuk maksimal, ” terang Nasrullah.

Adapun peserta yang ikut dalam lomba penyelenggaraan jenazah adalah tim MAN 3, MAN 1, SMPN 7, SMPN 9, Al Huffaz, MTsN 1, SMA 3 dan SDN 21 Payakumbuh. Terkait pemenang lomba ini akan dirangkum dan diumumkan usai pelaksanaan upacara bendera HUT PGRI ke 72 Tahun 2017 yang akan digelar hari Sabtu (25/11) di lapangan Pacu Kuda. Acara ini juga akan dilanjutkan dengan tabligh akbar yang akan digelar di lapangan Sari Bulan, depan kankemenag Kota Payakumbuh.(ul)