LASQI Payakumbuh Ikuti LASQI Tingkat Nasional Ke XXII di Padang

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Mohon doa dan dukungan kita masyarakat kab. Lima Puluh Kota & Kota Payakumbuh untuk kelancaran penampilan. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik untuk Sumatera Barat berjaya. Hari ini grup Qasidah Rebana LASQI Kota Payakumbuh berangkat ke Padang sebagai wakil LASQI Provinsi Sumbar pada acara Festival Lomba Seni Qasidah (LASQI) Tingkat Nasional Ke XXII di Kota Padang, yang dimulai tanggal 18-25 November 2017. Kita akan ikut di cabang lomba Qasidah Rebana Klasik, Bintang Qasidah putra dan Bintang Qasidah putri.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Lasqi Kota Payakumbuh, Imran yang didampingi Zul Hikmah saat menjemput peralatan tampil (peralatan qasidah) di aula serbaguna kankemenag, Ahad (19/11).

Hari ini sebahagian dari tim kita sudah berada di Padang untuk mendaftar dan ta'aruf di Hotel Grand Inna Padang. Saat ini juga sedang berlangsung pengambilan nada di Mesjid Nurul Iman Padang. Menurut rencana, Festival Lasqi tingkat nasional ini akan dibuka oleh Menteri Agama siap Magrib di RTH Imam Bonjol, malam ini. Tapi kita juga belum bisa pastikan, mungkin saja nantinya dibuka Gubernur Sumatera Barat. Kita sebagai perwakilan Sumbar yang turun di 3 cabang akan bertanding di stage RTH Iman Bonjol dan stage Halaman Mesjid Agung Nurul Iman. Untuk qasidah rebana klasik kita akan tampil sebanyak 12 orang, yaitu Arivan, Akhirman, Alridha Nashrah, Dedet, Ardel Arianto, Muhammad rizqi, Ondriadi, Ruli Afriadi, Yadi Saputra, Yoserizal, Zul Kimah dan Imran (kita sendiri)," terang Imran.

"Untuk cabang Bintang Qasidah kita utus Romiko dan Sari Uswatun Hasanah. Informasi terakhir dari rekan kita di Padang, saat ini sedang berlangsung technical meeting. Mohon doa ya dan terima kasih untuk Kepala kankemenag yang telah memfasilitasi kita latihan, " imbuh Imran

Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber yang kita hubungi di selulernya menyampaikan apresiasi dan selamat berlomba.

" Kami mendoakan semoga tim kita dapat tampil sempurna. Pasang niat untuk dapat tampil sebagai juara, insyaallah kita juara. Jangan lupa istirahat agar bisa tampil maksimal.  Selamat berlomba dan selamat mengharumkan nama Kota Payakumbuh," Asra Faber doakan.(ul)