Kunjungan Wawako, Erwin Yunaz di Panti Asuhan Aisiyah Putri Padang Tiakar

IMPIANNEWS.COM  (Payakumbuh).

Setelah dilantik menjadi Wakil Walikota, Erwin Yunaz pada tanggal 23 September 2017 lalu, diakui Erwin Yunaz, ini adalah kunjungan kerja pertama kalinya di Panti Asuhan Aisiyah Putri yang terletak di Kelurahan Padang Tiakar. Erwin Yunaz hadir di Panti Asuhan ini dalam rangka menghadiri dan membuka langsung kegiatan bhakti sosial yang digelar Kepala Klinik Densthestica di panti ini. Sebelum mengikuti penyambutan secra resmi di aula panti ini, Erwin Yunaz yang hadir bersama rombongan menyempatkan diri mengikuti senam prolanis bersama 80 anak asuh di panti ini. Di panti asuhan, Erwin Yunaz juga menyempatkan diri untuk meninjau sarana olahraga dan lapangan latihan silat.

Dalam sambutannya di aula pertemuan, Wakil walikota payakumbuh, Erwin Yunaz menyampaikan permintaan maaf dan berjanji akan lebih proaktif dengan kepedulian sosial, termasuk pemberian perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yang dididik di panti asuhan.

" Sejak dilantik, baru pertama kali kami hadir disini, untuk itu kami mohon dimaafkan. Kami selanjutnya akan lebih tanggap dengan keadaan in, seringkali kita luput disebabkan kesibukan dalam bertugas. Kami sangat berterima kasih sekali dengan pengurus Panti asuhan yang begiti sabar mendidik ananda semua layaknya anak kandung, semoga menjadi amal shaleh.Selanjutnya kamijuga berterima kasih kepada pimpinan Klinik Densthestica yang sangat peduli. Kami akan berkoordinasi dengan Pimpinan OPD terkait termasuk Ketua KONI, untuk memberikan perhatian terhadap kelangsungan semua kegitan di panti. Melalui KONI, kita akan bila lahraga yang telah dilaksanakan rutin di sini, untuk lebih terarah dan terkoordinir. Kota Payakumbuh ke depan harus lebih peduli, lebih empati dan mengurangi kesenjangan sosial. Kita bersama akan bangun Payakumbuh yang cerdas, kuat dalam segala hal," sambut Erwin.

"Kami juga berharap kepada pengurus panti untuk lebih proaktif pemanfaatan halaman dengan menanaminya dengan pohon dan tumbuhan yang bermanfaat," imbuh Erwin lagi.

Penyelenggara bhakti sosial, pimpinan Klinik Densthestica, dr. Fadlan yang juga Kepala Puskesmas Parit Rantang menerangkan.

" Bahwa ini merupakan kegiatan rutin Klinik Densthestica. Kita laksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan anak panti. Sebelum pemeriksaan kesehatan, kita awali senam ringan prolanis. Ada 3 panti yang menjadi tujun utama Klinik Densthestica, yaitu PA Al Ma'un, Panti Jompo di Situjuh dan PA jajaran Aisiyah," terang Fadlan.

Pimpinan PA Aisiyah diwakili pengasuh asrama, Nurmilis, mengharapkan uluran tangan dari semua pihak dalam membina dan memajukan panti asuhan.

" Saat ini ada sekitar 80 putri yang kita asuh di sini, walau keterbatasan itu tetap ada, namun kita tidak boleh lemah. Di bidang kesehatan, ada beberapa anak asuh kita yang beum punya BPJS, dan kami harapkan OPD terkait meringankan beban ini," harap Nurmilis.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang kelola langsung jajaran Klinik Densthestica.ul