Komunitas Guru Kreatif Lahirkan Buku Ontologi Puisi "Merajut Asa Meraih Mimpi"

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Sebanyak 50 orang guru, kepala sekolah dan pengawas TK, SD dan SMP Kota Payakumbuh yang tergabung dalam komunitas "Guru Kreatif Payakumbuh" dibawah binaan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melalui Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dengan Kabidnya Dasril, mencanangkan menulis 50 judul buku dalam 50 hari. Dengan metode masing - masing anggota menulis 1 judul yang dicicil setiap hari menulis 1 halaman.

Kegiatan komunitas "Guru Kreatif Payakumbuh" sudah dimulai dengan pembekalan teknik menulis buku oleh Nara Sumber Gantino Habibi, M.Pd yang merupakan penulis produktif dan menjadi juara 1 Nasional Lomba Literasi Tahun 2017.

Sebagaimana yang dilaksanakan Kamis siang (09/11) di SMPN 1 Payakumbuh, sebanyak 50 yang tergabung dalam komunitas Guru Kreatif Payakumbuh sedang dilatih teknis menulis buku oleh Gantino Habibi, M.Pd dan Kabid PTK, H. Dasril, M.Pd.

Menurut Habibi yang akrab di panggil Pak Abi ini, "menulis itu mudah dan siapa saja dapat jadi penulis buku, asal mau menuangkan perasaan, pikiran dan imajinasinya ke kertas ataupun ke ketikan komputer dan lakukan secara rutin sampai terkumpul menjadi beberapa lembar kertas ataupun halaman ketikan, Habibi memotivasi.

Hal senada juga disampaikan Kabid PTK, Dasril. Dasril berharap dan memotivasi agar semua anggota komunitas ini selalu bekerjasama dalam tim untuk saling mengispirasi serta saling membantu sebagai editor dari tulisan temannya.

"Mari menulis. Lebih jauh dikatakan setelah tulisan terkumpul dalam bentuk softcopy akan diedit oleh editor serta akan diurus ISBN-nya dan dicari penerbit yang sesuai, untuk bekerjasama. Dan disaatnya nanti, Kota Payakumbuh akan jadi Kota Literasi dan para tamu daerah akan di suguhi souvenir buku-buku karya guru dan siswa Payakumbuh,"

Sebagai pemanasan beberapa minggu lalu, komunitas ini telah menerbitkan Buku Ontologi Puisi yang ditulis secara bersama-sama dengan judul "Merajut Asa Meraih Mimpi".ul