Jump ball, Erwin Yunaz buka Kejurprov Basket Ball Tahun 2017

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Dipercayanya Kota Payakumbuh sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Kejurprov yang pertama kalinya digelar di Luar Kota Padang itu, menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemko Payakumbuh, Perbasi serta masyarakat pada umummya.
Sebagaimana telah dirilis

Impiannews.com, Kejurprov basket ball tahun 2017,  dibuka Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Ketua KONI, Yusra Maiza, Ketua Perbasi, Ledo Putra. Pembukaan kejurda hari ini, Ahad (26/11) di Hall Basket Lundang Kec Payakumbuh Barat, juga tampa dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, serta penggemar olahraga basket di Payakumbuh.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz membuka langsung Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Basket Ball Tahun 2017 di Hall Basket Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat pada Minggu siang (26/11) sekitar pukul 14.00 Wib. Selain Erwin, turut mendampingi Ketua Koni Payakumbuh, Yusra "'syura" Maiza, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman.

Membuka Kejurprov ini, Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz mengatakan bahwa dengan dipercayanya Payakumbuh sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Kejurprov Basket Ball tahun 2017 adalah suatu kebanggan tersendiri.

" Kita dari Pemko Payakumbuh sangat mendukung dan mengapresiasi dengan dipercayanya Payakumbuh sebagai Tuan Rumah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi ajang pembinaan prestasi dan bisa jadi persiapan jelang Pra Porprov dan Porprov tahun 2018 nanti" ucapnya.

Erwin juga menambahkan, bahwa Kejurprov ini bisa dijadikan ajang Pembinaan yang lebih baik terhadap olahraga Basket di Sumbar dan Payakumbuh pada umummya. " Kita akan terus mendukung perkembangan olahraga Basket di Payakumbuh, apalagi Saya juga seorang pemain Basket" tutup Erwin.

Sementara, Ketua Koni Payakumbuh, Yusra Maiza dalam sambutannya mengatakan bahwa Koni Payakumbuh mendukung kegiatan Kejurprov ini.

" Kita sangat mendukung Kejurprov ini, jadikan ini sebagai pembinaan yang berkelanjutan. Terutama jelang Hadapi Kejurprov 2018", ucap Yusra Maiza.
Ledo Putra, mewakili Panitia Pelaksana Kejurprov dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti belasan Pengurus Cabang Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat.

" Untuk peserta dalam Kejurprov ini diikuti belasan Kabupaten/Kota di Sumbar yang mengirimkan tim putra dan putri. Kejurprov 2017 ini merupakan kerjasama antara Perbasi Payakumbuh dan Pengprov Perbasi Sumbar". ucap Ledo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan Kejuaraan ini. " Terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung dan mensukseskan Ivent ini" tutupnya.

Dihari pertama pembukaan Kejurprov, langsung digelar sejumlah pertandingan, baik tim putra maupun tim putri. Menurut jadwal, Kejurprov Basketball ini akan digelar hingga tanggal 3 Desember mendatang.
Berikut hasil pertandingan Dihari pertama / 26 November 2017:
1. Putri Payakumbuh vs Solok (43 - 16)
2. ‎Putra Dharmasraya vs Tanah Datar (38 - 41)
3. ‎Putri 50 Kota vs Bukitinggi (28 - 31)
4. ‎Putra Bukitinggi vs Padang Pariaman (52 - 16)
Hingga kini, sejumlah pertandingan masih berlangsung di Hall Basket Lundang Payakumbuh.(sumber : esha tegar). ul