HPN 2018 di Seminarkan

IMPIANNEWS.COM (Kab. Solok).

Sumatera Barat sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN)  Tahun 2018 melakukan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk  mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang telah di tetapkan.

Sebelum puncaknya HPN 2018       ( 9 Februari) tahun mendatang  semua bergerak dengan harapan Sumbar Tuan rumah nantinya dapat sebagai percontohan terbaik dalam pelaksanaan kegiatan HPN di seluruh Indonesia.

Di gelar kegiatan Seminar  Nasonal  Pra Hari Pers Nasional Sumatera Barat dengan tema " Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa" di Alahan Panjang  Resort Kab. Solok dari tanggal 2 sampai 4 Nopember 2017.

Seminar Tingkat Nasional ini akan di buka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Jumat (3/11). di Gedung Pertemuan Resort Alahan Panjang.

Dengan di gelarnya seminar menyonsong HPN 2018, akan membuahkan hasil yang di harapkan rakyat Sumbar nantinya, sehingga roda perekonomian bergerak cepat di segala bidang sehingga kemiskinan segera teratasi di Sumbar.

Pers sebagai alat pemersatu bangsa  akan selalu berbuat dan memberikan informasi  yang akurat sesuai realita di lapangan dan anti HOAX, untuk memajukan bangsa serta selalu memberikan dukungan yang positif pada pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan kedepannya.

HPN 2018  di Sumbar sebagian besar  kegiatan di pusatkan di Kota Padang, akan di hadiri 20 Negara Internasional, Presiden RI beserta beberapa Menteri, para Gubernur seluruh Indonesia dan beberapa Organisasi Pers nantinya.

Disamping Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP katakan bahwa Kota Padang telah siap terima tamu pada acara HPN 2018,  di perkirakan tamu yang hadir sekitar 4000 ribu orang lebih, semua Hotel yang ada di Kota Padang telah nyatakan kesiapannya.

Mahyeldi mengajak seluruh elemen masyarakat Sumbar khusus Kota Padang untuk mensukseskan HPN 2018, sebab ini acara bertaraf Nasional juga di hadiri Negara- negara lainnya di dunia. (tf).