Ninik Rahayu Pimpinan Ombudsman Senam Pagi Bersama Walikota Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pemerintah harus meningkatkan kualitas layanan publik, terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan administrasi kependudukan. Pasalnya, beberapa bidang ini dinilai masih lemah karena sering menjadi keluhan masyarakat.

Ini diungkapkan Ninik Rahayu, salah satu pimpinan Ombudsman Republik Indonesia saat berada di Padang dalam rangka refleksi 5 tahun mengawas layanan publik di Sumatera Barat, Minggu (22/10)

"Layanan publik masih harus ditingkatkan. Di bidang pendidikan dan kesehatan masih lemah," kata Ninik.

Kunjungan Ninik Rahayu di Sumatera Barat berlansung selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Selain mengawas layanan publik, dia juga punya beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya berdialog dengan insan pers dan senam pagi bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah beserta sejumlah komunitas  di GOR H. Agus Salim.

"Peningkatan layanan publik bukan saja dijadikan pe-er pemeribtah daerah tetapi harus betul-betul diwujudkan," sebutnya.

Sebelumnya ia juga sudah menunjuk Adel Wahidi selaku Pelaksana tugas Ombudsman RI Sumatera Barat, Adel Wahidi.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, meskipun belum sempurna namun Pemko Padang terus melakukan  peningkatan layanan publik.

"Pemko Padang berupaya memberikan kepuasan dalam pelayanan publik dengan terus meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat," ujar Mahyeldi.(du)