Komitmen dan Adaptasi: Kisah Ujian Terakhir PPG UNP yang Penuh Tantangan.

IMPIANNEWS.COM

Padang - Universitas Negeri Padang Sukses gelar ujian substantif Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Pusat PPG UNP. Ujian ini dilaksanakan dengan tetap menjamin kualitas dan keadilan yang menjadi prioritas utama bagi panitia pelaksana. Sebagaimana yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc., Direktur Akademik UNP, "Kita memastikan peserta yang datang adalah orang yang terdaftar yang merupakan langkah krusial dalam menjaga integritas proses evaluasi."

Namun, tidak semua perjalanan berjalan mulus. Sejumlah peserta, terutama yang berasal dari daerah terpencil, mengalami kendala dalam perjalanan mereka. "Keterlambatan yang disebabkan oleh jarak tempuh yang jauh menjadi tantangan bagi beberapa peserta," ungkap Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom., Ketua Pelaksana Ujian Substantif PPG Prajabatan. Untuk mengatasi hal ini, panitia dengan sigap memindahkan peserta yang terlambat ujian pada hari sebelumnya ke Sesi IX hari ini, Jum’at (7/6), dan memastikan bahwa semua peserta dapat mengikuti ujian dengan lancar.

Dengan demikian, semangat dan komitmen para peserta tidak surut. Dengan tekad yang kuat, 20 peserta yang mengalami keterlambatan mengikuti ujian susulan dengan penuh semangat. Total peserta pada sesi terakhir mencapai 105 orang, yang menandakan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti ujian yang menjadi tahap penting dalam perjalanan pendidikan menuju profesi guru.

Keputusan panitia untuk memastikan semua peserta dapat mengikuti ujian dengan adil dan lancar, serta semangat para peserta yang tidak tergoyahkan meskipun menghadapi kendala, menjadi cermin dari dedikasi dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan guru di Indonesia.

Post a Comment

0 Comments