Gelombang Kedua Pelaksanaan UTBK di UNP Libatkan 1.129 Pengawas.

IMPIANNEWS.COM

Padang --- Gelombang kedua pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) tahun 2024 di Universitas Negeri Padang (UNP), berlangsung selama 1 hari yakni Selasa 14 Mei 2024. Dalam UTBK ini, UNP melibatkan 1.129 orang pengawas dari unsur dosen dan tenaga kependidikan. Sementara jumlah peserta berjumlah 1.328 orang yang ujian pagi di 9 lokasi dengan menggunakan 64 labor untuk seksi pagi serta 658 peserta yang ujian di 29 labor pada seksi siang.

Koordinator Pengawas UTBK UNP Dr. Suryanef, M.Si dalam briefing menjelang pelaksanaan UTBK Selasa 14/5 di Posko Panitia UTBK UNP mengatakan “ Dalam pelaksanaan UTBK gelombang kedua, terkait dengan pengawas kita laksanakan berdasarkan evaluasi atas kinerja pengawas pada gelombang pertama, segala masalah-masalah kecil terkait pengawas telah kita atasi, sehingga di gelombang kedua ini kita meminimalisir segala kemungkinan yang akan terjadi” Kata Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan FPK).

Terkait ada dampak bencana alam panitia juga mengganti Penanggung Jawab (PJ) lokasi yang tidak bisa hadir, karena berada di lokasi yang terdampak bencana karena putusnya jalur Padang-Payakumbuh, yang bersangkutan masih berada di Kota Payakumbuh. (Er/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments