Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Bangga Dengan Prestasi SMK- SMAK Padang

IMPIANNEWS.COM

Padang : SMK- SMAK Padang sekolah milik Kementerian Perindustrian dibawah pengawasan Badan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) dari tahun ke tahun terus memberikan prestasi yang sangat membanggakan untuk Sumatera Barat (Sumbar). Kita sangat bangga dengan hadirnya SMK- SMAK Padang di Kota Padang juga menorehkan prestasi- prestasi baik tingkat Sumbar  bahkan Nasiona, dan juga memberikan hal yang positif kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang, ungkap Gubernur Mahyeldi dalam amanatnya sebagai inspektur upacara di SMK - SMAK Padang, Senin (20/11/2023).

Mudah-mudahan prestasi terbaik yang ditorehkan oleh pelajar SMK SMAKPA menjadi tradisi di SMK SMAKPA, serta menciptakan tenaga kerja siap pakai yang kompeten dan terampil,  kedepan akan lebih meningkat lagi kualitas dan kuantitasnya, Ujar Gubernur Mahyeldi.

Lebih lanjut Gubernur Mahyeldi mengatakan, SMK SMAKPA menjadi pilihan bagi siswa yang ada di Indonesia pada umumnya khususnya di Sumatera Barat untuk menuntut ilmu. Oleh sebab itu kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat dan sukses untuk SMK SMAKPA yang telah banyak menorehkan prestasi di bidang Analis Kimia. 

Untuk itu,kepada siswa SMK SMAKPA yang telah menghadirkan prestasi terbaik diharapkan lebih ditingakatkan lagi, ulas Gubernur Mahyeldi. 

Selanjutnya Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik dalam hal ini guru yang telah membina dan mempersiapkan memberikan curahan ilmu terbaik untuk siswa SMK SMAKPA sehingga mereka mengadirkan prestasi terbaik, turtur Gubernur Mahyeldi.

Bersamaan dengan itu, Bapak Presiden menyampaikan pada tahun 2045 jelang seratus tahun kemerdekaan Republik Indonesia menghadirkan Indonesa emas.

Dua puluh dua tahun lagi Pemerintah menginginkan bangsa indonesai menjadi bangsa yang unggul dalam banyak hal. Terutama segi kualitas SDM kesedian pangan sehingga bangsa Indonesia menjadi lumbung pangan dan telnologi, sehingga pada tahun 2045 nanti Indonesia menjadi negara besar di dunia maka peran SMK SMAKPA sangat besar nantinya, beber Gubernur Mahyekdi.

Gubernur Mahyeldi menjelaskan, Indonesai tergabung dalam 20 negara besar di dunia sedangkan Indonesai sudah berada pada possi ke 14. Kedepan Pemerintah Indonesai menginginkan tahun 2045 itu Indonesai menjadi empat negara besar di dunia. Dalam kurun waktu 23 tahun ini Indonesia harus melampaui 10 negara sehingga Indonesia menjadi bangsa besar maka disinilh peran generasi muda dalam hal ini siswa SMK SMAKPA.

Dalam kenyataannya Indonesai memang negara besar terdiri dari Sabang sampai Merauke maka dari itu dari kajian pantauan  indonesai berpotensi jari negara besar. Sedangkan penentu dan variabel negara besar itu adalah penduduk dan pemuda hari ini untuk membangun negara Indonesia yang kita cintai ini, terang Gubenur Mahyeldi.

Dikesempatan yang sama Kepala SMK SMAKPA Nasir sangat berterima kasih tak terhingga dengan kehadiran orang nomor satu Sumatera Barat yakni Gubernur Mahyeldi didapuk sebagai pembina upacara. Rasa bangga dibuktikan antusiasnya para siswa dan guru menyambut kedatang orang Gubernur Mahyeldi. 

Disamping itu Gubernur Mahyeldi juga memberilan motifasi dan penyemangat kepada siswa SMK SMAKPA untuk menjadi pemimpin di Republik Indonesia ini tak ada yang tidak bisa kata Gubernur. Namun apa yang disampaikan Gubernur Mahyeldi kepada kami tentu dilaksanakan dengan baik terutama meningkatkan prestasi sekolah. Kami tidak ingin terlena dengan prestasi yang sudah ada namun kita upayakan lebih baik lagi, ungkap Nasir.

Post a Comment

0 Comments