PUSDIKBELMERJAR LP3S UNP Siapkan Channel TV Kampus UNP Sebagai Sumber Belajar Digital

IMPIANNEWS.COM

Padang-- Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Mereka Belajar/PUSDIKBELMERJAR, LP3S UNP mengadakan Workshop Penyiapan Channel TV Kampus UNP sebagai Sumber Belajar Digital selama dua hari tanggal 3 – 4 Juni 2023 di ruang pertemuan PPG SPs UNP. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang peserta utusan admin fakultas di UNP dan tim produksi konten pembelajaran UNP. Admin fakultas nantinya diharapkan akan menjadi trainer di fakultas masing-masing untuk semua program studi. Bertindak sebagai narasumber adalah Dr. Sri Watini, S. Pd. I., M. Pd, direktur utama PT. TV Sekolah Wahana Kreasi, Jakarta. 

Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kapusdikbelmerjar, LP3S UNP, Dr. Nofrion, M. Pd dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja yang berkaitan dengan tugas dan fungsi pusdikbelmerjar menurut Peraturan Rektor nomor 14 tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unsur di Bawah Rektor UNP Pasal 116 dalam pengembangan pendidikan dan pembelajaran serta pasal 117 ayat 3 tentang inovasi pendidikan serta mendukung pencapaian IKU 2 dan IKU 7. 

Dalam sambutannya, Ketua LP3S UNP, Prof. Dr. Jamaris, M. Pd yang didampingi oleh Sekretaris LP3S, Dr. Sukardi, MT memaparkan bahwa LP3S sebagai Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis salah satu fungsinya adalah mengembangkan pendidikan dan pembelajaran sesuai dengan perkembangan yang ada. Kegiatan ini diharapkan dalam dilaksanakan dengan baik dan ditargetkan pada tahap awal terdapat Channel TV Kampus UNP di setiap fakultas yang ada. Selanjutnya, ditargetkan pada setiap program studi. Keberadaan channel TV Kampus ini akan menjadi alternatif sumber belajar digital bagi mahasiswa. 

Narasumber kegiatan. Dr. Sri Watini, S. Pd. I., M. Pd memaparkan bahwa UNP bisa menjadikan Channel TV Kampus ini sebagai media promosi ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melalui paket acara yang disiarkan setiap hari selain untuk pembelajaran mahasiswa (Humas UNP/DS).

Post a Comment

0 Comments