Kesbangpol Padang Gelar Pemberdayaan dan Pengawasan bagi Ormas, Tingkatkan Sinergi dan Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, Kamis (22/6/2023) pagi.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 75 orang perwakilan Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Ormas se-Kota Padang itu, mengangkat tema yaitu "Sinergitas Pemko Padang dengan Ormas dalam rangka Menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024".

Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh Ormas di Kota Padang dapat menjalankan serta meningkatkan peran dan fungsinya sebagai penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial serta berpartisipasi dalam memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kegiatan ini sangat penting karena memiliki beberapa tujuan. Antara lain mendukung terwujudnya Ormas yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, Ormas yang mandiri dan mampu berperan secara berdaya guna bagi masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," terangnya.

"Selanjutnya membangun sinergi, bergerak bersama pemerintah dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang mungkin dihadapi di era globalisasi dan teknologi dalam pengelola negara. Terutama sekali adalah sesuai tema yang kita angkat yakni menguatkan partisipasi Ormas dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024," sambung Tarmizi.

Ke depan kata Tarmizi, bagi Ormas yang ada di Kota Padang juga diharapkan dapat berperan sebagai mitra pemerintah mewujudkan situasi yang kondusif, aman, tertib dan harmonis di tengah-tengah masyarakat. 

"Begitu pula mendorong keberhasilan program-program strategis pemerintah khususnya dalam mencapai visi-misi Kota Padang dan 11 program unggulan Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang," tukas Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang.

Dalam kesempatan itu dihadiri Sekretaris Badan Kesbangpol Sumbar Adi Dharma, Ketua MUI Kota Padang H. Japeri Jarab serta Ketua FKUB Kota Padang Prof. Dr. H. Salmadanis, M.Ag dan Drs. Ruslan Ismail Mage selaku Dosen Fisipol Unes Padang.

Post a Comment

0 Comments