Personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Bantu Jemur Padi

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Anggota Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota, Serda Purwanto membantu Ibuk Upik menjemur dan membersihkan padi di Jorong Sungai Ibuh Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. Minggu (21/5/2023).


Satgas TMMD yang juga sebagai aparat kewilayahan, yang berdinas di Kodim 0306/50 Kota tersebut yang sudah terbiasa bersosialisasi dengan masyarakat tersebut, dan kali ini juga dilakukan ketika saat ini melaksanakan TMMD di wilayah Nagari Sitanang dan Ampalu. 


"Di samping kesibukan dalam melaksanakan tugas TMMD dilokasi, saya sempatkan membantu ibuk Upik yang sedang menjemur padi miliknya. Ini merupakan kepedulian sosial semua anggota Satgas TMMD, "ucap Serda Purwanto. 


Ibuk Upik sendiri merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD yang peduli dan mau menyempatkan disela sela tugasnya, ikut serta mengangkut padi dan membantu menjemur padi bersamanya.


Menurutnya, padi yang sudah dipanen ini sebelum digiling harus di keringkan dulu dengan cara dijemur. Setelah itu baru bisa digiling, dan nantinya setelah menjadi beras bisa untuk konsumsi sendiri atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan.


“Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada Anggota Satgas TMMD membantu saya menjemur padi sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan, ”ucapnya.

Post a Comment

0 Comments