Anggota Komisi VIII DPR RI, JKA Hadirkan Kerja Sama Jamin Produk Halal

H. Irwan


Tanjung Pati, - Kegiatan Penguatan Kerja Sama Jamin Produk Halal dengan Mitra Strategis. Merupakan bagian dari ikhtiar kampanye Mandatory Layanan sertifikasi Halal. Kegiatan strategis tersebut dihelat Jumat (07/04/2023) aula Kemenag Lima Puluh Kota. 


Kegiatan diikuti oleh ratusan UMKM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh H.John Kenedy Aziz Anggota Komisi VIII DPR RI bersama H.Helmi Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, perwakilan BPJPH , Kakan Kemenag Lima Puluh Kota beserta jajaran, Satgas Produk Halal, serta tamu undangan lainnya.


H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutannya menyampaikan,"Kemenag Lima Puluh Kota memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan akselerasi kampanye sertifikasi produk Halal melalui koordinasi dan kerjasama strategis bersama Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya. Dimana untuk kegiatan kampanye Mandatory sertifikasi Halal telah dilaksanakan pada dua titik pertama di Pasar Sarilamak yang dilaunching oleh Bupati Lima Puluh, kedua di pasar Dangung-Dangung yang dipimpin oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota.


"Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga, "Saya sampai apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Bapak John Kenedy Aziz beserta rombongan, Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang telah memilih Lima Puluh Kota sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan strategis ini."simpul H.Irwan.


Sementara itu H.Helmi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya menegaskan,"Sertifikasi halal akan memberikan satu ketenangan dan kenyamanan baik bagi produsen maupun konsumen. “Kesadaran ini akan membangun spirit masyarakat untuk mengkonsumsi produk-produk yang berlabel halal,” jelasnya. Disisi lain disampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk mensukseskan program satu juta sertifikat produk halal tahun ini.


H.John Kenedy Aziz Anggota Komisi VIII DPR RI dalam arahannya menyampaikan,"Produk Halal merupakan bagian tak terpisahkan dari Undang-Undang Citpa kerja, agar pelaku UMKM dapat bersaing di tingkat global yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara Nasional. Sebagai mana kita ketahui Luak Lima Puluh Kota merupakan pusat UMKM Kuliner yang perlu kita perkuat secara bersama-sama, salah satunya dengan hadirnya program sertifikasi Halal secara gratis bagi pelaku UMKM di Luak Lima Puluh Kota. 


Disisi lain dijelaskan H.John Kenedy "Sebagai anggota komisi VIII DPR RI dimana Kementerian Agama merupakan salah satu mitra kerja, oleh karena itu saya terus berupaya bersinergi dengan jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan jajaran Kemenag Kota/Kabupaten untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di ranah Minang ini. Kedepannya kolaborasi serta kerja sama yang telah terbangun selama ini perlu kita jaga dan pertahankan agar berbagai tantangan pembangunan daerah dapat kita hadapi secara bersama-sama."pungkas kandidat Doktor ini.(014)

Post a Comment

0 Comments