Taliban Balas ISIS Khorasan Atas Ledakan Bom di Gerbang Masjid Eid Gah

IMPIANNEWS.COM

Kabul - Ledakan yang terjadi pada Minggu (3/10) di pintu gerbang Masjid Eid Gah di Kabul saat upacara peringatan untuk ibu kepala juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, membuat Taliban marah dengan membalas serangan terhadap ISIS-K.

Meskipun sebelumnya ledakan bom tersebut tidak ada pihak yang bertanggung jawab, Taliban mencurigai ekstremis ISIS yang telah meningkatkan serangan terhadap Taliban dalam beberapa pekan terakhir, terutama di kubu ISIS di Afghanistan timur.

Kecurigaan terhadap ISIS dikarenakan mereka merupakan kelompok ekstremis yang sangat menentang Taliban. Sebelum Taliban menguasai Kabul pada 15 Agustus lalu, kedua kelompok tersebut kerap bertempur.

Kejadian ini telah menewaskan 5 orang warga sipil dan sedikitnya 20 orang terluka. Attas peristiwa ini, Pasukan khusus Taliban membalas dengan melakukan operasi terhadap elemen ISIS di distrik ke-17 Kabul, di utara kota itu pada Minggu malam.

"Pangkalan ISIS hancur total dan semua anggota ISIS di dalamnya tewas akibat serangan yang menentukan dan sukses ini," katanya dalam sebuah pernyataan di Twitter, Senin (4/10/2021), dikutip dari Reuters. (*)

Posting Komentar

0 Komentar