Operasi Kepolisian patuh 2021 dengan mengedepankan tertip Lantas dan prokes.

Impiannews.com

Padang - Operasi Patuh Singgalang 2021 yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar telah berakhir pada Minggu 3 Oktober 2021. Selain menekan angka pelanggaran lalu lintas, dalam operasi patuh  tersebut, juga difungsikan untuk menggalakan protokol kesehatan (prokes).

Kabid humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu, S.I.K  mengatakan, bahwa Operasi patuh Singgalang 2021 mengedepankan fungsi dan jajaran lalu lintas dengan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, juga protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid-19," ucap Satake saat komferensi  pers di ma Polda Sumbar, Kamis 07 Oktober 2021.

Lebih lanjut Satake mengatakan,  selama dua pekan penyelenggaraan, terdapat, tercatat 693 kendaraan yang diperiksa oleh kepolisian dan 46 di antaranya ditilang  selebihnya diberikan sanksi teguran," ungkapnya

Dengan masih banyak masyarakat melanggar prokes tentu penularan covid-19 bisa terjadi. Oleh karena itu Operasi Patuh Jaya tidak hanya menyasar lalu lintas, tapi juga seluruh kegiatan,”katanya

Kegiatan yang dilaksanakan pada operasi patuh Singgalang 2021 adalah Razia masker: 193 giat, Rapid test antigen: 521 orang, dan Patroli: 12.788 giat. Kemudian Kendaraan yang diperiksa sebanyak 693 unit. Dan giat penerangan melalui medsos 62 416 kali.

Satake Bayu menambahkan penyebaran dan pemasangan spanduk, sticker dan pamplet 166 pcs. Dan terakhir pembubaran kerumunan 183 kali.

( Ay )

Posting Komentar

0 Komentar