3 Guru MAN 2 Bukittinggi Selesaikan Pelatihan Calon Fasda

.


Bukittinggi, - Senin (11/10) resmi ditutup pelatihan Fasda Zona 1  yang juga diikuti 3 orang guru MAN 2 Bukittinggi bertempat di Basko Premiere Hotel Padang. 


Pelatihan tersebut dimulai dari tanggal 7 sampai tanggal 11 Oktober 2021, diikuti oleh calon fasda yang telah melewati proses seleksi adminitrasi dan wawancara dari Juni 2021 lalu. Setelah melewati berbagai rangkaian proses panjang maka terpilih guru- guru terbaik termasuk diantaranya guru MAN 2 Bukittinggi. Guru MAN 2 Bukitinggi yang ikut pelatihan tahap I ini yaitu calon fasda bidang Matematika, Nelma Hasni,S.Pd, Kimia, Herdiman Syafni, S.Pd  dan Ekonomi oleh Nisaini,S.Pd. 


Ditemui disela kesibukannya Plt. MAN 2 Bukittinggi Deswita memberikan tanggapannya. "Alhamdulillah ada 3 guru orang guru kita dari MAN 2 Bukitinggi yang ikut calon fasda pada tahap ini. Untuk kota Bukittinggi kita yang terbanyak lolos ikut seleksi fasda, semoga dengan adanya guru kita yang menjadi fasilitator daerah (fasda) dalam rangka Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dapat menciptakan guru- guru yang kreatif dalam pembelajaran," tuturnya. 


Selanjutnya Deswita berharap Fasda ini bisa menjadi recharge kembali bagi guru- guru agar memutakhirkan kompetensi sesuai tuntutan zaman. Selain itu kita dapat menciptakan guru  guru yang kreatif dan inovatif dalam merancang pembelajaran. "Fasda ini juga menjadi fasilitator atau perpanjangan tangan dari pemerintah sampai ke tingkat daerah untuk menjadikan guru- guru profesional," katanya lagi. 


Nelma Hasni dan Herdiman Syafnil berhasil dihubungi  via telepon (11/10/21),  menyampaikan."Dengan pelatihan fasda ini kami merasa refresh kembali dan disiapkan menjadi fasilitator untuk guru- guru di daerah. Saya merasa ilmu bertambah dalam melayani peserta didik, membuat RPP dengan skenario pembelajaran aktif,  lalu ada modul yang isinya sangat menambah pengetahuan guru. Modul tersebut  harus disampaikan dari instruktur nasional  ke  fasprof dan dari fasprof ke fasda tingkat kota/ kabupaten. Selain itu kami juga dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan guru- guru hebat dari berbagai daerah dari Jambi dan Sumbar," katanya. 


Selanjutnya Nelma Hasni mengatakan melalui pelatihan tersebut dapat memberikan motivasi agar selalu meningkatkan potensi diri. Rencana tindak lanjut dalam waktu dekat bagi guru  proposal MGMP  yang lolos harus melaksanakan hasil fasda dalam waktu dekat , karena tujuannya meningkatkan kemampuan pedagogik guru dan AKG (Asesmen Kompetensi Guru)," Begitu tutupnya. (sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar