Wako Hendri Septa, objek wisata Goa Kelelawar Pandayo menjadi daya tarik di wilayah timur kota Padang

IMPIANNEWS.COM

Padang - Walikota Padang Hendri Septa tinjau objek wisata alam Goa Kelelawar di Kelurahan Indarung , Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang Minggu, (12/9/2021). 

Saat peninjauan Goa Kelelawar itu, Wali Kota Padang Hendri Septa di dampingi Kapolresta Padang Imran Amir, Dandim 0312 Padang Mohammad Gaffar Ngismangil, Plh Sekda Padang Edi Asimy, Asisten dua Endrizal, Kasat POL PP Alpiadi, Kabag Kesra Puji Astomi, ketua PKK Kota Padang Genny Putrinda Hendri Septa, Camat Lubuk Kilangan Alfian Putera Ifadi serta jajaran di reksi PT.Semen Padang.

Walikota Padang Hendri Septa mengulas, Goa Kelelawar merupakan salah satu objek wisata yang masih eksotis dan bergelantungan ribuan kelelawar menambah daya tarik untuk di kunjungi. Goa Kelelawar berada di ketinggian sekitar seratus meter di atas permukaan laut (100 Mdpl). Goa alam sangat familiar disebut masyarakat sekitar dengan nama Goa Kalilawa menyimpan berbagai potensi wisata yang layak dikunjungi wisatawan.

Hendri Septa menuturkan, Goa Kelelawar Pandayo menjadi Tourism  Attraction yang terbaik, makanya Goa kelelawar di benahi dan banyak progres yang harus di kerjakan untuk mewujutkan kehindahan alam di Goa kelelawar Pandayo ini. Disamping itu berbgagai kegiatan out bound di Goa Kelelawar menjadi daya tarik kunjungan wisata dan inilah yang di harapkan.

Satu lokasi saja ada tiga objek wisata untuk dikunjungi kata Hendri Septa.  yang Pertama Goa Kelelawar, Gua ngalau Air ilang, Ngalau Kambing. Intinya satu kesatuan harus di ramu karena sesuai dengan visi dan misi walikota mewujutkan wilayah bagian timur Kota Padang untuk memajukan kawasan wisata.

"Untuk Itu, Pemerintah Kota Padang sangat fokus membenahi Goa Kelelawar, membuat jalan pintu masuk menuju ke Goa Kelelawar didepan pondok bambu Indarung, membangun jembatan sehingga hasilnya nanti di nikmati dan berimbas kepada ekonomi masyarakat sekitar. Selama ini masyarakat mengunjungi Goa Kelelawar akses jalannya melalui pabrik Semen Padang tentu kita tak menginginkan hal seperti itu lagi",ujarnya.

"Ia menambahkan, banyak hal yang harus dibenahi, dalam hal ini pengelolaan Goa Kelelawar. kenyamanan menjadi prioritas untuk di kunjungi. Jangan sampai orang datang ke Goa Kelelawar tidak nyaman. Sedangkan untuk membawa orang berkunjung ke objek wisata susah. Namun dengan suasana nyaman, ramah sehingga pengunjung sangat betah apalagi di layani dengan baik dan inilah yang harus di jaga.

Selanjutnya Hendri Septa memaparkan lokasi Goa Kelelawar berdampingan dengan Pabrik PT Semen Padang di Indarung , atau berjarak lebih kurang 16 km dari pusat Pemerintahan Kota Padang, yaitu di Aia Pacah, Bypass. Dan sekitar 3 km dari gerbang Tanduk Kabau merupakan pintu utama PT Semen Padang. 

Sekiranya terwujud apa yang menjadi keinginan Masyarakat Lubuk Kilangan terlaksana hendaknya. Dengan adanya objek wisata alam Goa Kelelawar di wilayah timur Kota Padang menjadikan Padang sebagai gerbangnya wisata di wilayah Sumatera dan Indonesia pada umumnya",pungkasnya.(Z)

Posting Komentar

0 Komentar