Tidak ada keragua jika memiliki data yang valid.

 

Impiannews.com

Padang - Tiga orang tim instruktur BNPB yang handal dan profesional di bidangnya masing-masing siap mengedukasi peserta Bimtek yang melibatkan unsur pemerintah Kenagarian, Desa, Kelurahan, dan BPBD kabupaten dan kota se-Sumatera barat. 

Ada pun penilaian terhadap peserta Bimtek Jitu Pasna dari seluruh peserta dengan 19 daerah kabupaten dan kota se-Sumatera barat dapat menyerap materi - materi yang di berikan oleh Instruktur, pengetahuan dasar tentang penanganan saat terjadinya bencana dan pasca bencana. 

Materi edukasi yang menantang adrenalin berpikir bagi peserta dari terjadinya bencana dan pasca bencana, alur progres kerja penanganan yang dimulai dari menghitung kerugian materi infrasruktur dan non infrastruktur baik tentang kerugian fisik infrastruktur mau pun kerugian non fisik yang ditimbulkan akibat bencana.


Selama 4 hari kegiatan berlangsung peserta bimtek tersebut dapat ilmu pengetahuan, lewat pelatihan Jitu Pasna tentang cara yang benar dalam penanganan bencana, pasca bencana. Sampai pada rentang waktu selama 4 hari setelah bencana terjadi publik dapat informasi detail, akurat, tepat dan benar. 

Penutupan kegiatan pelatihan Bimtek Jitu Pasna angkatan l, Kalaksa BPBD Sumbar, H Erman Rahman, SE yang diwakili langsung oleh Kabid Rekontruksi dan Rehablitasi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri, ST menutup kegiatan bimtek tersebut, Kamis 9 September 2921 di Basko Hotel Padang Sumatera barat.

Dalam kesempatan ini Suryadi Eviontri  menegaskan kepada seluruh peserta supaya  atribut BPBD Sumbar yang diberikan kepada masing-masing peserta bimtek agar dipergunakan untuk bembentu masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," ucapnya

Menurut Suryadi tak ada keraguan untuk publikasi jika kita telah punya data yang akurat, tepat, dan benar karena tidak ada rekayasa data," ujarnya

Kegiatan ditutup dengan pemberian hadia bagi kelompok peserta bimtek yang mendapatkan nilai 5 besar pemenang dalam lomba Infografis hitung cepat pengkajian kebutuhan pasca bencana ( Jitu Pasna ). 

Berikut 5 pemenang Infografis Bimtek Jitu Pasna :

Juara 1 diraih oleh Pasaman barat ( Pasbar )

Juara 2 Dharmasraya

Juara 3 Media dari kota Padang

Juara 4 Media dari koto tangah

Juara 5 Padang pariaman

( ** )

Posting Komentar

0 Komentar