Si Jago Merah Lahap Ratusan Kios Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi

IMPIANNEWS.COM

Bukitinggi - Korbaran api telah melahap ratusan kios dagang di Pasar Bawah Bukittingi, Kelurahan Aua Tanjungkang  Tangah Sawah, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (11/9/2021) pada dini hari sekitar pukul 02.30 Wib. 

Kebakaran ini menghanguskan ratusan kios pedagang diantaranya kios yang berjualan ikan maco, kios kelapa, dan kios peternak ayam, dan lainnya. Penuturan warga yang berada saat di lokasi kejadian, awal mula api berasal dari kios yang berjualan maco.

Api berhasil dipadamkan oleh team pemadam kebakaran kurang lebih selama satu jam. Namun, total kerugian dari kejadian ini belum mendapatkan detail data total rugi yang dialami pedagang yang kios nya dilahap si jago merah.

Dilansir Kabarriau.com,"Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bukittinggi Martius Bayu, "seluruh armada damkar Kota Bukittinggi dan dibantu mobil damkar dari beberapa daerah lainnya diturunkan," katanya dilokasi itu pada wartawan.

Selain itu jelasnya, "ada bantuan dari Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, dan Padang. Pemadam masuk dari tiga penjuru untuk memadamkan korbaran api dilokasi pasar salah satu ikon Bukittinggi". (*)

Posting Komentar

0 Komentar