Rektor Lantik Wakil Rektor dan Pelaksana Akademik Periode 2021-2025: Tekankan Layanan Profesional

Impiannews.com

Padang  - Kabinet UIN Imam Bonjol Padang yang baru di era kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd dilantik, Rabu, (15/9) di aula Mansur Dt Nagari Basa Kampus Lubuk Lintah Padang.  Para pejabat yang baru untuk posisi Wakil Rektor adalah wajah-wajah baru dan relative muda.

      1. Warek Bidang Akademik & Kelembagaan, Dr. Yasrul Huda, MA
      2. Warek Bidang Administrasi Umum, Keuangan & Perencanaan, Dr. Testru Hendra, M.Ag
      3. Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama , Welhendri, S.Ag, M.Si, Ph.D
      4. Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag
      5. Dekan Adab dan Humaniora , Nelmawarni, S.Ag, M.Hum., Ph.D,
      6. Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi , Dr. Wakidul Kohar, M.Ag
      7. Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ikhwan, SH, M.Ag
      8. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Yasmadi, M.Ag.
      9. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , Ahmad Wira, M.Si, M.Ag., Ph.D,
      10. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Nurus Shalihin, M.Si., Ph.D.
      11. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Dr. Andri Ashadi, M.Ag
      12. Ketua Lembaga Penjamin Mutu , Dr. Zulhedi, M. Ag
      13. Ketua LPPM, Hulwati, M.Hum., Ph.D.

Rektor dalam acara pelantikan tersebut mengemukakan, bahwa tugas pejabat yang baru ini ke depan dalam membangun proses pendidikan akademik, layanan administrasi serta kemahasiswaan dan kerjasama harus betul-betul maksimal. “Kita harus professional dan harus menguasi bidang tugas masing-masing. Lembaga UIN IB Padang, ke depan harus mampu berkiprah di kancah Asean. Kita harus berpacu dengan segenap kemampuan yang ada. Mari kita bekerjasama dan sama-sama membangun UIN ini ke depan.

“Layanan akademik, seperti pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus betul-betul dibumikan. Proses kerja ini harus dibangun secara cepat dan tepat sasaran. Tanpa itu, lembaga yang sudah terbilang tua dan telah banyak menghasilkan alumni harus akan mubazir dan sia-sia. Untuk itu peran manajemen harus diproses secara professional. Tenaga professional itu kepada yang mengemban Amanah inilah yang bisa melakukannya,’’tutur Prof. Martin Kustati yang juga Rektor perempuan pertama di perguruan tinggi UIN Imam Bonjol Padang ini.

Selain itu, saya memberi amanah ini adalah atas dasar kepercayaan dan dinilai mampu menjalankan tugas akademik sesuai dengan keahlian masing-masing. “Sekali lagi dalam forum resmi ini, dengan disaksikan oleh Allah swt melalui sumpah jabatan di bawah Al-Quran, maka jalankanlah tugas yang diemban itu secara lurus, jujur, kerja tanpa pamrih serta mengedepankan profesionalitas dan penuh dedikasi,’’katanya.

Hadir dalam kesempatan pelantikan ini, Ketua Senat, Prof. Dr. Asrasiwarni, M.Ag, Dekan lama Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Sobhan, M.A serta  Warek I periode yang lalu, Dra. Heti Waluati Triana, M.Pd, Ph.D Kabiro AAKK, H. Hendri, S.Ag, M.Pd Kabiro AUPK, Dra. Hj. Kafrina, M.Si serta sejumlah pejabat dan segenap civitas akademika di tingkat fakultas dan institut. 

( Ay/Humas )

Posting Komentar

0 Komentar