Kunjungan Dinas Koperasi (UKM) Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Di Kota Batam

IMPIANNEWS. COM

Batam - Kedatangan rombongan dinas koperasi UKM usaha kecil dan menengah Kabupaten Bengkalis ke Kota Batam, dalam rangka untuk menggali ilmu dan pendidikan tentang koperasi UMKM yang ada di kota Batam. Hal ini terlaksana berdasarkan data UMKM di Kota Batam yang cukup signifikan maju pada wilayah Batam, kamis (16/9/21), Batam.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan orang yang tergabung dari 22 orang peserta, 3 orang pendamping dari UPT, serta 7 orang merupakan bagian dari panitia. Tak hanya itu, para pengusaha pelaku UKM juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis menuturkan, UMKM Kota Batam lebih maju pesat dari usaha koperasi UKM yang ada di Bengkalis. Maka oleh itu kami lakukan orientasi kelapangan, salah satunya kepada usaha UMKM "Keripik Singkong Tiga Serangkai", yang berada di Kapling Baru, Kelurahan Selangkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam",Ujar Burhanuddin.

Usaha UMKM Keripik Singkong Tiga Serangkai ini merupakan usaha yang dimiliki dan dirintis oleh seorang pelaku usaha bernama Maidi yang hanya dimulai dari modal uang 600 ribu hingga mendapat omset puluhan sampai ratusan juta. Oleh karena itu, Maidi mencoba berbagi ilmu kepada rombongan bagaimana teknik bisa sukses dalam mendirikan suatu perusahaan.

"Mendirikan suatu perusahaan dari nol bukanlah gampang. Butuh keyakinan dan perjuangan serta ilmu. Saya sempat jatuh bangun dalam mendirikan usaha. Alhamdulillah, perjuangan saya selama ini terjawab dan berhasil dari modal enam ratus ribu hingga sukses sampai ratusan juta,"Tutup owner keripik Tiga serangkai.

Burhanuddin beserta rombongan Dinas Koperasi UKM berharap dengan kegiatan ini mendapatkan ilmu pengetahuan dan  pengalaman dari sosok pelaku usaha UMKM "Keripik Singkong Tiga Serangkai", agar dapat diterapkan dan dikembangkan sistem manajemen UMKM ini nantinya di diklat pelatihan koperasi UKM di Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, Burhanuddin juga akan mengakhiri kegiatan ini dengan penyerahan cendramata dan  produknya sebagai ucapan terima kasih kepada UMKM di Kota Batam. (Ef).

Posting Komentar

0 Komentar