Bimtek jitu pasna BPBD Sumbar gelombang 2 resmi dibuka.

 

Impiannews.com

Padang - Badan penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) propinsi Sumatra Barat gelar kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek )  Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITU PASNA) angkatan ke ll, selasa 07 September 2021 di  Kiryad Bumiminang hotel, Padang Sumatera barat.

Acara Bimtek Jitu pasna ini diikuti sebanyak 115 orang peserta yang terdiri dari relawan, dari nagari, dan kelurahan, dan juga para jurnalis yang peduli bencana dan dari berbagai perwakilan daerah sesumatera barat. Kegiatan Bimtek Jitu Pasna di gelar selama 4 hari mulai hari Selasa tanggal 7 s/d 10 september 2021.

PLH kalaksa BPBD provinsi Sumatera barat Drs. H. Mulyadi, MM. Yang juga menjabat sebagai Sekretaris BPBD Sumbar, Berharap kepada semua peserta Bimtek Jitu Pasna agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti bimtek jitu pasna ini, agar setelah pulang nanti kekampung halamannya dapat berbagi ilmu yang didapatkannya disisi.

Sementara itu Suryadi E, selaku kepala bidang Rekontruksi dan Rehablitasi BPBD propinsi sumatera barat, menyampaikan, sumatera barat adalah daerah rawan bencana,  seperti bencana banjir, tanah longsor,  angin puting beliung, gempa bumi, bahkan tsunami seperti yang terjadi ditahun 2010 di kepulawan mentawai.

Suryadi mengatakan, Oleh karena itu dibutuhkan Relawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) adalah orang-orang yang terpanggil jiwanya untuk tangguh, dan siap membantu orang - orang yang terkena bencana," Ungkap Suryadi ,  Kepala Bidang Rehab Rekontruksi BPBD Provinsi Sumatera barat, selesai pembukaan acara Bimtek Jitu Pasna tersebut.

Lebih lanjut Suryadi mengatakan, terkait hal tersebut, BPBD harus bertindak Hitung  cepat pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana, tentunya dibutuhkan tenaga yang terampil. pada penanggulangan bencana  setelah pasca terjadinya  bencana," ujarnya

Jitu Pasna siap  membantu siapa saja orang - orang yang terkena musibah bencana, kapanpun  dan dimana saja, tentunya orang-orang yang memiliki  panggilan jiwa, tangguh dan terampil dalam menghadapi tantangan saat menanggulagi bencana. 

( ** )

Posting Komentar

0 Komentar