Bimtek Jitu Pasna bertujuan untuk menambah pengetahuan peserta tentang kebencanaan.

 

Impiannews.com

Padang - Kegiatan Bimbingan  Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Sumbar,  Gelombang ke VI yang digelar selama 4 hari mulai dari 21-24 September 2021 di Grand Basko Hotel Padang resmi ditutup oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Eviontri, Kamis malam 23 september 2021.

Suryadi Eviontri menyampaikan, apresiasinya kepada peserta Bimtek  atas partisipasinya dalam kegiatan Bimtek Jitu Pasna tersebut.


Suryadi Eviontri mengatakan, bencana akan terasa ringan jika dikelola secara bersama baik antara  relawan dan masyarakat. Kehadiran kita disini untuk misi  kemanusiaan. Jadi, sebagai relawan kita harus  iklas dan tulus berbuat untuk kemanusiaan ,” katanya

Lebih lanjut lagi Suryadi mengatakan, tugas kemanusiaan ini tidaklah memandang pekerjaan, usia, status sosial dan lainnya. Begitu juga dengan para jurnalis yang telah mengikuti kegiatan Bimtek ini  juga terpanggil untuk berpartisipasi dalam misi kemanusiaan.


Beliu juga mengingatkan kepada para peserta yang telah dibekali dengan atribut Jitu Pasna BPBD Provinsi Sumatera Barat untuk  tidak disalahgunakan.

Bimtek Jitu Pasna ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan, juga sebagai wadah silahturahmi antara sesama relawan.

Kegiatan empat hari tersebut  ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan terbaik dalam membuat infografis dari Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana.


(**)

Posting Komentar

0 Komentar