Semiloka Sertifikasi Kompetensi di Prodi Pendidikan Teknik Informatika FT UNP



Impiannews.com

Padang----Setelah memperoleh dana Hibah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi Pendidikan Teknik Informatika, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) sertifikasi Kompetensi di tingkat prodi tersebut. Kegiatan ini dilangsungkan di Ballroom Hospitality Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis/ 22 Juli 2022 dan diikuti oleh Tim Sertifikasi Kompetensi Prodi dan dari Koordinator Prodi yang ada di lingkungan FT UNP.

Dalam laporannya Koordinator Prodi Pendidikan Informatika, Khairi Budayawan, S.Pd, M. Kom, menyampaikan tujuan dan hasil yang akan diperoleh terkait pelaksanaan kegiatan ini, “ atas capaian kita sebagai prodi penerima Hibah MBKM tahun 2021 ini, maka kita segera merealisasikan berbagai kegiatan termasuk semiloka ini, sehingga kita di Prodi PTI akan memiliki arah dalam pengembangan kompetensi mahasiswa atau lulusan” .

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dalam arahannya dan sekaligus membuka kegiatan ini, mengatakan “Pihak UNP terus membenahi institusi untuk meningkatkan kompetensi lulusan, apalagi pada lulusan pada program pendidikan vokasi, untuk itu kegiatan Semiloka seperti menjadi strategis dalam menyatukan visi bagaimana menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara kompetitif dalam persaing dunia kerja yang sudah global.

Pada Semiloka, yang dimulai pukul 0.9.00 WIB ini, tampil sebagai Narasumber yaitu Miftahul Aziz, M.H Wakil Ketua BNSP RI, Dr. Mulya Gusman, M.T (Koordinator LSP dan Kepala Pusat Sertifikasi Kompetensi dan Profesi LP3M UNP) dan Muhammad Reizadka Surya Utama (Ketua LSP Balai Diklat Industri Denpasar Bali) serta yang menjadi moderator Geovanne Farell, S.Pd, M.Pd.T (Er/ Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar