UIN Padang akan Gelar Wisuda Minggu ke-4 Nopember Secara Virtual

 UIN Padang akan Gelar Wisuda Minggu ke-4 Nopember Secara Virtual



IMPIANNEWS.COM (Padang)

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan menyelenggarakan wisuda bagi mahasiswa D3, S.1, S.2, dan S.3 secara virtual (daring) pada minggu ke-4 bulan Nopember 2020. 

Wisuda tersebut dilaksanakan secara daring dalam rangka mematuhi ketentuan pemerintah menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Kata Wakil Rektor (WR) I  Bidang Akademik Dra. Hetti Waluati Triana, M. Pd, Ph. D. “Karena walau dalam konsisi pandemi ini, kita berharap lulusan kita tetap menjadi lulusan yang berterima di tengah-tengah masyarakat, dan wisuda harus tetap kita laksanakan”.

Kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan setelah pelaksanaan perhelatan MTQ Nasional ke-28 usai mengingat ada dua lokasi lomba (venue) MTQ tersebut di UIN Imam Bonjol Padang, wisuda ini  akan diikuti oleh 2.081 orang  wisudawan-wisudawati, yang dibagi dalam dua angkatan, yaitu Angkatan ke-83 diikuti oleh 981 orang dan Angkatan ke-84 sebanyak 1.100 orang. 

Pendaftarannya sudah dibuka mulai tanggal 7 sampai dengan 14 Oktober 2020, dan pendaftran dilakukan tanpa memungut biaya dari wisudawan-wisudawati, kecuali bagi wisudawan-wisudawati Pascasarjana yang dibebani biaya dan satu orang wisudawan-wisudawati yang masuk tahun 2012,'' jelas Hetti.

“Kalau ada yang menyebarkan informasi bahwa wisuda online ini dipungut biaya dari wisudawan-wisudawati, itu tidak benar dan itu adalah HOAKS, tutup Hetti”. G3. (ay)


Post a Comment

0 Comments