Siswa Kelas XII MAN 2 Bukittinggi Ikuti Training Motivasi


IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, --- Madrasah Aliyah Negeri 2 Bukittinggi mengadakan Training motivasi untuk kelas XII, di fokuskan bagi siswa yang berminat kuliah ke luar negri terutama ke Mesir.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN 2 Bukittinggi, Rabu tanggal 21 Oktober 2020 pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, yang diikuti sekitar 20 orang siswa dan 35 orang guru dengan menghadirkan motivator Dr.H. Bil Bachtiar Lc.MA dari Direktorat PAI Kementrian Agama RI.

Kegiatan tersebut dilatar belakangi dengan banyaknya siswa MAN 2 Bukitinggi yang berminat kuliah di Luar negri terutama ke mesir. Namun untuk menembus perguruan tinggi luar negeri tersebut sangatlah sulit. 

Di tengah polemik ini Kemenag Kota Bukittinggi kedatangan tamu dari Direktorat Pendidikan Islam Pusat yaitu Bapak Dr. H. Bil Bachtiar Lc. MA. Maka kesempatan yang langka tersebut dimanfaatkan oleh kepala MAN 2 Bukittinggi meminta untuk memberikan motivasi terhadap siswa yang berminat untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dr. H. Bil Bachtiar Lc. MA yang juga di dampingi oleh 2 orang alumni Kairo Mesir mengatakan untuk lulus di perguruan tinggi mesir tidaklah sulit,  yang penting ada tekat dan kemauan yang keras dari yang bersangkutan.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Bukittinggi Dra. ROSLINDAWATI RS S.Pd merasa senang sekali dengan kedatangan Dr. H. Bil Bachtiar Lc. MA yang bisa langsung berdiskusi dengan guru dan siswa ini.

"Melihat antusias siswa yang luar biasa mengikuti kegiatan ini, Kita berharap semoga  di tahun ajaran 2020/2021 ini ada siswa MAN 2  Bukittinggi ada yang lulus di perguruan tinggi luar negri terutama ke Mesir dan modal utama untuk bisa menembus hal tersebut adalah adanya tekat dan kemauan kuat," tuturnya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments