Plt Wako Hendri Septa Kukuhkan Pengurus FKUB 2020-2025

 Plt Wako Hendri Septa Kukuhkan Pengurus FKUB 2020-2025 


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan Pengurus dan Dewas Pengawas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang masa bakti 2020-2025. Pengukuhan dilangsungkan di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Selasa pagi (13/10/2020).

Dalam sambutan dan arahannya, Plt Wali Kota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas dikukuhkan kembali pengurus dan dewan pengawas FKUB Kota Padang.

"Kepada saudara-saudara yang baru saja dikukuhkan sebagai pengurus dan dewan penasehat FKUB, saya ucapkan selamat berkarya. Semoga Allah Swt senantiasa membimbing dan meridhoi upaya dan langkah kita dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang sejahtera lahir dan batin," ungkapnya. 


Plt Wako Hendri menambahkan, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan FKUB, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar memahami kasus yang terjadi saat ini di Indonesia khususnya di Kota Padang, dan berupaya mencari solusi sehingga wilayah Kota Padang tetap aman dan kondusif. 

"Saat ini kita sedang berada pada masa Pandemi Covid-19 yang kian harinya jumlah kasusnya semakin meningkat di Kota Padang. Untuk itu saya mengajak kepada FKUB Kota Padang untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terutama mengenai protokol kesehatan Covid-19," ajak Plt Wako.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Padang Yuska Librafortunan mengatakan, selain kegiatan pengukuhan pengurus dan dewan pengawas, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi untuk memantapkan kerukunan umat beragama dan kebinekaan untuk persatuan dan kesatuan bangsa di masa pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak pada tahun 2020.

"Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FBK). Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 13 s/d 14 Oktober 2020," jelasnya,     

Dikesempatan yang sama, Ketua FKUB Kota Padang masa bakti 2020-2025 Salmadanis mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah melakukan tugas berat menyusun kepengurusan FKUB Kota Padang sehingga terbentuklah kepengurusan sebagaimana yang sudah dilantik. 

"Atas nama pengurus kami ucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan, organisasi islam dan keagaamaan di Kota Padang yang telah mengamanakan tugas yang berat ini kepada kami. Semoga dapat kami laksanakan sebagaimana mestinya," ungkapanya. 

Turut hadir Forkopimda Kota Padang diantarnya Kajari Ranu Subroto, Ketua MUI Prof. Duski Samad, Kakan Kemenag Marjanis, Oditurat Militer I-04 Padang, Kodim 0312 Padang dan Kapolresta Padang. serta pimpinan OPD lingkungan Pemko Padang diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kakan Kesbangpol Yuska Libra Fortuna dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Mul/Ady).


Post a Comment

0 Comments