Korem 032/Wbr Laksanakan Penegakan Dispilin Protokol Kesehatan


IMPIANNEWS.COM 

Padang, --- Korem 032/Wbr dengan jajaran melaksanakan apel bersama dilanjutkan pembagian masker kepada masyarakat dan menegakkan disiplin protokol kesehatan penanganan  Covid 19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem Brigjen TNI Arief Gajah Mada di Lapangan Wirabraja Sport Center Jln. Proklamasi  Terandam Padang, Sumatera Barat, Senin 12 Oktober 2020.

Dalam arahannya  Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada  menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melanjutkan  penanganan Covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan serta juga untuk memberikan  edukasi baik kepada prajurit sendiri dan juga kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan juga untuk memutus penyebarannya khususnya di wilayah Kota Padang dan sekitarnya.

Lebih lanjut Danrem  menghimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi penerapan Disiplin Protokol Kesehatan dengan  menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak. 

Usai pelaksanaan apel ratusan prajurit dari  Makorem, Yonif 133/Yudha Sakti, dan Balakrem memasuki pos  yang telah dtentukan untuk melaksanakan pembagian masker dan penegkaan disiplin protokol kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam pemakaian masker dengan benar untuk memutus penyebaran Covid19.

Sesuai pemantauan di lapangan masih banyak ditemukan   di lapangan ternyata masih banyak yang masih kurang kesadarannya akan pentingnya memakai masker.

Salah satu warga, Doni saat dikonfirmasi ketika kedapatan sedang melintas tidak memakai masker mengatakan bahwa dia buru buru dan kelupaan memakai masker.

" Maaf pak ambo kelupaan memakai masker karena tadi buru buru, terimakasih telah diberi masker dan telah dingatkan pak lain kali ambo akan pakai masker bilo keluar rumah", ujar  bapak yang sehari harinya bekerja antar jemput isi ulang air mineral ini.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat dan pembagian masker ini berjalan dengan lancar dan 1000 masker terbagi habis kepada warga masyarakat yang melintas di wilayah Terandam sekitarnya.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan Kasiintel Kasrem Kolonel Arm. Fairil Wajdi, Kasiops Kolonel Inf Ruddy Trenggono, Kasipers Kolonel Inf Ade Eka Putra, Kasilog Kolonel Kav. Ezi Zaini, Kasiter Kolonel Kav Husnizon, Danyon 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta dan para Dansat Kabalak Korem 032/Wbr. (Penrem032/014)

Post a Comment

0 Comments